oleh

Dansat Korem 045/Gaya Ikuti Penyuluhan Hukum

 
OKEBUNG|
Para Komandan Satuan (Dansat),ataupun Kepala Satuan Kerja Badan Pelaksanan Korem 045/Garuda Jaya beserta  para bintara administrasi dan juru bayar menerima penyuluhan Hukum dari Satuan Hukum Kodam II/Sriwijaya.(Kumdam II/Swj.

Kolonel Chk Dwi Jaka Susanta, SH, MH,selaku pejabat Kepala Hukum Kodam II/Sriwijaya sebagai Ketua Tim penyuluhan dari Kodam didampingi Lettu Chk Roby Paur Undang Lakhara Kumdam II/Swj. 

Penyuluhan  dalam wadah asistensi hukum  fungsi Komando dilaksanakan Kamis (04/06/2015) di ruang Rapat Makorem.

Acara penyuluhan ini memaparkan Undang-undang nomor 25 tahun 201 tentang hukum disiplin Militer.
Dalam kesempatan tersebut Kolonel Jaka mengatakan bahwa penyuluhan hukum ini sebagai perintah dari pimpinan untuk diberikan kepada seluruh prajurit Kodam II/Sriwijaya termasuk didalamnya Korem 045/Gaya.

Kegiatan ini bertujuan supaya prajurit ngerti dan sadar akan hukum.  Masalah perkara hukum  Kodam II/Swj dinyatakan masih tinggi dan masih banyak perkara hukum yang belum terselesaikan.

Oleh karena itu Kumdam II/Sriwijaya yang menangani masalah hukum harus turun ke lapangan dengan harapan kedepan pelanggaran hukum berkurang ataupun dapat di minimalisir,”Jelas Kolonel Jaka.

Selanjutnya Kumdam II/Sriwijaya mempunyai tugas dan kewajiban untuk mensosialisasikan Undang-undang nomor 25 tahun 2014 sebagai UU baru dijajaran TNI agar Prajurit mengetahui UU tersebut.

Sementara Kepala Staf Korem 045/Gaya Letkol Inf Eko Praytitno mewakili Komandan Korem menyambut positif penyuluhan hukum tersebut dengan demikian ini dapat menjadi modal kita meneggakkan aturan.

Dengan penyuluhan ini kita dapat mengetahui dan bisa bertanya langsung kepada Tim dari Kodam permasalahan yang belum terselesaikan dan dengan jawaban dari tim kedepan hukum dapat menjadi kepastian. “Jelas Kasrem..[rel]

News Feed