oleh

Danrindam XII/Tpr Pimpin Acara Gelar Pasukan Latihan Olah Yudha Dikmata

OKEBUNG|
Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S.Hub.Int, memimpin Acara Gelar Pasukan Latihan Olah Yudha Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2021, bertempat di lapangan Candradhimuka Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang, Jumat (27/8/2021).

Dalam Latihan Olah Yudha Dikmata tersebut, Danrindam XII/Tpr selaku Pimpinan Umum Latihan mengecek tingkat kesiapan latihan yang akan diikuti sebanyak 336 Prajurit Siswa Dikmata. Latihan yang akan dimulai pada tanggal 28 Agustus 2021 dan berlangsung selama 5 hari kedepan, merupakan puncak rangkaian latihan yang dilaksanakan dalam Pedidikan Pertama Tamtama TNI AD sebagai bahan evaluasi dan tolak ukur keberhasilan Prajurit Siswa akan kemampuan dibidang taktik dan teknik militer yang telah pelajari selama mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, karena itu akan menjadi bekal kalian untuk mengikuti pendidikan tahap kedua atau pendidikan kejuruan berdasarkan kecabangan masing-masing dan semua ilmu yang kalian peroleh selama ini merupakan bekal kalian untuk nantinya bertugas di satuan. Siapkan mental dan fisik yang prima serta kedisiplinan kalian agar dapat mengikuti latihan ini dengan baik,” tegas Danrindam XII/Tpr dalam arahannya.

Selain itu, Danrindam XII/Tpr juga menekankan kepada pembina, pelatih dan pendukung serta pelaku latihan (Prajurit Siswa) agar menghindari kegiatan yang arogan yang dapat merugikan rakyat karena hal tersebut tidak mencerminkan sikap prajurit.

“Tetap pedomani Zero Accident sebagai landasan dasar dalam setiap pelaksanaan kegiatan agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Yang tak kalah penting, tetap perhatikan protokol kesehatan mengingat pelaksanaan latihan berganda ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Selamat berlatih dan tetap semangat,” pungkas Danrindam XII/Tpr

Pendam Tpr

News Feed