oleh

Danrindam : Provost Harus Jadi Contoh Di Satuan Kerjanya Sebagai Penegak Disiplin

OKEBUNG I
Prajurit TNI AD yang mengikuti pendidikan Tamtama Provost, mendapat ucapan selamat dari Danrindam IV/Dioonegori Kolonel (Inf) Tarsono, S.IP, MM atas keberhasilannya dalam menyelesaikan tugas belajar dan berlatih di Dodikjur Rindam IV/Diponegoro dalam pendidikan Tamtama Provost selama enam minggu. 

Hal itu, disampaikan oleh Wadanrindam IV/Diponegoro Kolonel (Inf) Fajar Nugraha saat membacakan amanat Danrindam ketika menjadi inspektur upacara penutupan pendidikan Tamtama Provost, Senin (30/11/2020).

Sementara itu, Wadan Dodikjur Mayor (Inf) Sairin sebagai komandan upacara.

Dikatakan Danrindam, lembaga ini telah membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan yang terarah dan terkait dengan bidang penugasan di satuan sebagai tamtama provost. Terutama di bidang pengamanan, urusan dinas dalam, penegakan hukum bagi prajurit dan PNS TNI AD di lingkungan markas atau kesatrian.

Di samping memiliki integritas sebagai prajurit, harus mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan di bidang hukum, serta sebagai contoh utama dalam pelaksanaan Permildas, berpenampilan rapi ketika berpakaian dinas dan berwibawa dalam bertingkah laku.

“Sekembalinya dari pendidikan ini, kalian harus mampu menunjukkan perubahan dan peningkatan, baik sikap dan perilaku yang mencerminkan prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan kondisi fisik yang samapta serta postur tubuh yang ideal di imbangi kemampuan beladiri yang mumpuni,” pesan Danrindam dalam amanatnya dibacakan Wadanrindam.

Turut hadir dalam upacara penutupan ini para Dansatdik, para Kabag, Katim Gumil dan Katimtih. (Muis)

News Feed