oleh

Danrindam IV/Diponegoro Hadiri Baksos dan Vaksinasi Altar Akabri 89 di Wisata Ketep Pass

OKEBUNG | Danrindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Tarsono turut hadir dalam kegiatan bakti sosial dan vaksinasi massal di wilayah destinasi wisata Ketep Pass, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jateng, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan baksos dan vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan 33 tahun mengabdi untuk negeri oleh Alumni Taruna (Altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan tahun 1989.

Untuk wilayah Kodam IV/Diponegoro, baksos dan vaksinasi Alumni Akabri 89 ini diprakarsai oleh Pangdam IV/DiponegorRudiantoo, Mayjen TNI Rudianto. Dan, acara ini dihadiri Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Afianto.

Saat Pangdam IV/Diponegoro tiba di lokasi baksos dan vaksinasi, Danrindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Tarsono ikut menyambut rombongan bersama Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi dan para pejabat Kodim Magelang maupun Forkopimda Kabupaten Magelang. 

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengatakan bahwa TNI – Polri dari Alumni Akabri Angkatan 1989 melaksanakan baksos di Ketep ini berupa pembagian paket sembako sebanyak 1.000 paket. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, sebut Mayjen TNI Rudianto juga dilaksanakan vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac untuk masyarakat umum. 

“Sama, target kita pada pelaksanaan vaksinasi hari ini yang digelar Alumni Akabri 89 di Ketep sebanyak 1.000 orang,” kata Mayjen TNI Rudianto. 

Sementara itu, Kepala RST Soedjono Magelang, Kolonel Ckm dr Deddy Firmansyah, SpOT menambahkan bahwa vaksinasi ini merupakan rangkaian baksos yang digelar Alumni Akabri 89 dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI.

Untuk wilayah Kodam IV/Diponegoro, baksos Alumni Akbari 89 ini dimotori oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto. 

“Target kita dari 600 hingga 1.000 orang, tapi jika memang peserta lebih kita masih bisa melayani sesuai kebutuhan,” kata Kolonel Ckm dr Deddy. 

Dikatakannya, jenis vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac dan juga melayani pelajar usia 12 tahun ke atas. Bicara terkait pelaksanaan vaksinasi, dr Deddy mengaku jika pihaknya keliling jemput bola melaksanakan vaksinasi dengan target antara 1.000 hingga 1700 orang pertama hari. (muis) 

Berita Lainnya