oleh

Danrem Target November  Babel 10 Besar Ketahanan Pangan

OKEBUNG|
Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip M.M. melaksanakan  Temu Wicara dengan kelompok petani desa Batu Batumpang Kevamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan (06/06/2015) Pukul 10.00 WIB.

Sekitar 100 orang masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Desa Batu Betumpang berkumpul di depan pabrik penggilingan padi Desa Batu Betumpang tengah untuk temu wicara dengan komandan Korem, kegiatan ini dilakukan setelah melaksanakan penanaman padi perdana dan peletakkan batu pertama pembangunan irigasi di areal persawahan Desa Batu Betumpang.

Pada kesempatan ini Danrem menyampaikan  beberapa hal yang didapatkan pada saat melaksanakan evaluasi tentang Upaya Khusus Ketahanan Pangan. Salah satu yang menjadi perhatian Danrem bahwa wilayah Korem 045/Gaya atau wilayah kerja Kep. Bangka Belitung masih mendapat garis hijau atau dalam arti kata masih dalam kategori memuaskan.

Danrem menyampaikan pada para petani dan PPL yang pada saat itu hadir agar jangan segera berpuas hati karena tugas masih panjang sampai dengan kedaulatan pangan terwujud, dengan tolak ukur dimana negara Indonesia sudah tidak lagi mengimpor beras dari negara lain.

” Target kita pada saat evaluasi Upsus bulan Nopember Provinsi Kep. Babel harus masuk dalam 10 besar ketahanan pangan dari semua provinsi di Indonesia” tegas Kolonel Murlim.

Menurut Danrem untuk masuk dalam 10 besar bukan hal yang sulit, yang penting semua berkomitmen untuk sama-sama saling peduli dan mau bekrja serta bahu membahu demi kepentingan bangsa melalui ketahanan pangan.

Pada kegiatan ini turut hadir H. Jamro Bupati Basel, Rubiyo kepala BPPKP serta para unsur tokoh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.[rel]

News Feed