oleh

Danrem 073/Makutarama Silaturahmi Dengan Forkopimda Kabupaten Demak

Demak – Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kodim 0716/Demak, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Demak, Jumat (19/02/2021).

Silaturahmi yang digelar di Aula Kodim 0716/Demak ini, diikuti oleh Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol., beserta Perwira staf dan Danramil Kodim 0716/Demak, Kasi Log Rem Letkol Inf Teguh Imam W, Kasi Ops Rem Mayor Inf Hermawan Adi, Dandenpom IV/3 Salatiga Letkol CPM Singgih Pamito, Dantim Intel Rem Kapten Inf Juwedi.

Dan dihadiri Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H., Ketua DPRD Kabupaten Demak H. Fachrudin Bisri Slamet, S.E., Bupati Demak yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Ahmad Nurwahyudi, S.H, M.H., Kajari Demak yang diwakili Kasi Intel, Yeriza Adhytia, S.H., dan Direktur PT. NBI Demak Alex Handoyo.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Demak dan tamu undangan lainnya yang sudah banyak membantu progam TNI di wilayah Kodim 0716/Demak.

“Di akhir masa jabatan saya sebagai Danrem 073/Makutarama, saya sampaikan terima kasih. Tanpa bantuan dan kepedulian dari Bapak-bapak, kita tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya.

Danrem menambahkan, sebagai orang yang diberikan tugas dan tanggungjawab, pasti akan tiba saatnya kita berada di akhir jabatan tersebut. Untuk itu, perlu kita renungi setiap detik, apa yang sudah kita perbuat untuk masyarakat.

Dirinya juga sudah menyampaikan kepada prajurit yang berada di wilayah Korem 073/Makutarama, untuk selalu berbuat yang terbaik. Tidak perlu mengharapkan penghargaan dari orang lain, dan selalu berbuat dengan ikhlas.

“Apabila nanti saya tidak sempat kesini lagi, saya mohon pamit dan saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas Danrem.

Sementara PLH Bupati Demak yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Ahmad Nurwahyudi mewakili seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Demak menyampaikan bahwa selama ini sinergitas antara Pemkab, Kodim dan Polres telah terjalin dengan baik.

“Kita dari Pemkab secara maksimal akan terus berupaya melaksanakan kegiatan dengan niat ibadah dalam mensejahteraan masyarakat, bersama Kodim dan instansi lainnya,” ungkapnya.

Nurwahyudi menambahkan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab bersama Kodim dan Polres terus berupaya menekan penyebaran Covid-19, dengan terus berusaha mempelopori masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak.

Selain itu, sinergitas dalam membangun Kabupaten Demak juga terlihat di bidang TMMD dan pangan, dimana dalam hal pangan, Pemkab bersama-sama dengan Kodim Demak turun langsung ke lapangan untuk dapat meningkatkan komoditas pangan di Kabupaten Demak.

“Semoga kedepan kita semua dapat membangun Demak menjadi lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat dengan niat ibadah dan terus memupuk sinergitas Pemkab, Kodim, Polres dan instansi lainnya,” tutup Nurwahyudi.

News Feed