oleh

Danrem 072/Pamungkas Mendampingi Pangdam IV/Diponegoro Tinjau TMMD Reguler 112 TA 2021

OKEBUNG | Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Afianto mendampingi Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0705/Magelang, Rabu (13/10/2021).

Pangdam Mayjen TNI Rudianto bertandang di wilayah Kodim Magelang dalam rangka meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 TA 2021 di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Tiba dilokasi TMMD Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan di sambut oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, Forkopimda Magelang, Perwira Staf jajaran Kodim 0705/Magelang dan Dirut Objek Wisata Ketep Pass, Mul Budi Santosa.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu menyukseskan penyelenggaraan TMMD sehingga bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Pelaksanaan TMMD ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ketep dan bisa meningkatkan wisatawan di Ketep Pass

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Afianto menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD berupa sasaran fisik dan non fisik secara keseluruhan saat ini sudah selesai 100 persen. Diantaranya, pembuatan corblok jalan panjang 1.400 m, pembuatan saluran air panjang 450 m, pembuatan senderan panjang 114 m.

“Selain itu, ada rehab 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” uhar Danrem Brigjen TNI Afianto.

Sedangkan sasaran non fisik sambungnya, meliputi kegiatan Donor darah, khitanan massal, Pembinaan Usaha Kecil dan Menengah, kegiatan Bakti Sosial, Penyuluhan Kamtibmas/Narkoba, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Pendidikan online, penyuluhan pernikahan dan penanaman pohon/reboisasipenyuluhan pencegahan stunting, Posyandu, Posbindu, penyuluhan disiplin dan tertib hukum, Bela Negara, penggunaan Medsos, penyuluhan Covid-19, sosialisasi Werving TNI AD, serbuan Vaksinasi dan olahraga bersama.

Dikesempatan yang sama, Alumni Akabri 1989 yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang terhimpun dalam Altar 89 membagikan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain membagikan paket sembako, Altar 89 juga menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di sekitar wilayah lokasi TMMD.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, Forkopimda Magelang, Ketua Persit KCK PD IV/Dip dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip. (penrem072/pmk/muis)

Berita Lainnya