oleh

Danrem 052/Wkr Ungkap Bahaya Proxy War

OKEBUNG|
Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Kav Muhammad Zamroni mengisi kuliah umum tentang bahaya Proxy War di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Yuppentek Jalan Perintis Kemerdekaan No.1. Kota Tangerang.  

Kuliah umum ini dibuka oleh Ketua I Bidang Akademik STISIP, Bambang Kurniawan dan  Dihadiri pejabat jajaran Korem 052/ Wkr, Kasdim 0506/Tgr, alumni dan iluni STISIP Yuppentek Kota Tangerang.

Dalam Kuliah Umumnya Danrem 052/Wkr menerangkan tentang bahayanya Proxy War atau perang dengan menggunakan kekuatan pihak ketiga sebagai peran pengganti berkelahi, alias diwakilkan. Sementara kekuasaan kadang-kadang digunakan pemerintah sebagai perwakilan, aktor non-negara kekerasan, dan tentara bayaran, pihak ketiga lainnya yang lebih sering digunakan.

“Lawan proxy war! Pemuda dan tokoh masyarakat sinergi dengan tantangan Indonesia kedepan,jagalah Indonesia dengan Pancasila, Ke Bhinekaan, Semangat Persatuan, toleransi, Kesantunan, pluralisme dan kemanusiaan” tegas Danrem. Selesai pemaparan, Danrem 052/Wkr melanjutkan dengan sesi tanya jawab yang audience-nya kebanyakan adalah mahasiswa setempat. 

Kuliah umum tersebut diikuti oleh Mahasiswa semester 1 sampai 7 berjumlah 256 dari jurusan Ilmu Sosial Politik Pemerintahan dan Administrasi Bisnis. Acara ini dimeriahkan oleh akustik dari  Batalyon Arhanudse -10, Lenggang Cisadane dan Perkusi bangun pagi Anak langit.[Rel]

News Feed