oleh

Danrem  051/WKT :Pentingnya Wawasan Kebangsaan Untuk Tangkal Paham  ISIS dan Radikalisme

OKEBUNG|
Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Suharyanto, S.Sos., M.M. menggelar ceramah tentang wawasan kebangsaan untuk 550 orang siswa Global Mulia di aula Wijayakarta, Kamis (02/04/2015). Selain diikuti siswa, kegiatan ini juga dihadiri guru dan staf sekolah lainnya.

Agar para siswa yang merupakan generasi muda harus memiliki keuletan dan ketangguhan serta harus mampu mengembangkan dirinya dari pengaruh luar. 

” Wujudnya adalah setiap generasi muda memiliki karakter yang tangguh, pantang menyerah, rela berkorban, tolerasi dengan sesama,tingginya rasa kepedulian dan kebersamaan,” papar Danrem.

Wujud dari aplikasi wawasan kebangsaan untuk para siswa, diuraikan perwira tiga melati ini, adalah dengan belajar dengan giat, memingkatkan prestasi,mengikuti organisasi OSIS untuk belajar beroganisasi,patuh kepada orang tua dan guru,mengembangkan potensi diri melalui bidang olahraga.

“Wawasan kebangsaan adalah benteng, khususnya untuk generasi muda dari pengaruh negatif seperti geng motor, perkelahian antar pelajar, pengaruh narkoba,minuman keras,pergaulan bebas,” ucapnya.

Kegiatan Sosialisasi wawasan kebangsaan ini akan dilaksanakan secara terus-menerus sebagai wujud penjabaran perintah Pimpinan TNI AD yaitu melaksanakan Serbuan Teritorial dengan melibatkan seluruh instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat agar dapat tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana jika TNI mencintai Rakyat maka Rakyat akan mencintai TNI.[Rel]

News Feed