oleh

Danrem 051/Wjk Pimpin Sertijab Dandim 0509 Kabupaten Bekasi

OKEBUNG|
Jabatan Komando Distrik Militer (Kodim) 0509 Kabupaten Bekasi diserahterimakan dari pejabat lama, Letkol Inf. Zainul Bahar kepada pejabat baru, Letkol Inf. Nurdianto. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 051 Wijayakarta Kolonel Inf. Suharyanto, di Aula Markas Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Komandan Korem 051 Wijayakarta Kolonel Inf. Suharyanto dalam sambutannya menyampaikan, “Kodim 0509 Kabupaten Bekasi saat ini dihadapkan pada dinamika tugas yang sangat padat, keberadaan kodim 0509 mempunyai peran yang sangat penting untuk membantu dinamika masyarakat yang mengandung ancaman seperti maraknya terorisme, ISIS, begal, narkoba, demokrasi anarkis dan permasalahan lainnya,” ujarnya.

“Peralihan jabatan merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi modern,“. Ujar Danrem. Selain sebagai bagian dari rangkaian tour of duty dan tour of area, alih jabatan merupakan tuntutan sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personil maupun pembinaan satuan.

“Demikian juga dengan pergantian Dandim 0509 Kabupaten Bekasi merupakan bagian dalam pembinaan sekaligus penyegaran institusi dan personalnya, Melalui serah terima jabatan ini” kata Danrem, dapat diharapkan akan lebih memacu semangat kerja dalam menjalankan tugas pokok organisasi. 

“Bagi yang bersangkutan hal ini merupakan sebuah kehormatan dan moment yang berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar,” ujarnya.  ujar Danrem

Bertempat di Aula Markas Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, acara sertijab dan lepas sambut turut dihadiri Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Wanita nomor satu di Kabupaten Bekasi itu berharap, kehadiran Dandim baru dapat mempertahankan kemanan di Kabupaten Bekasi dan menciptakan suasana baru di Kodim 0509.

“Diharapkan Letkol Inf. Zainul bahar dapat bekembang jabatannya diluar, dan untuk Letkol Inf. Nurdianto diharapkan dapat menimbulkan darah segar dan semangat baru dalam Kodim 0509 Kabupaten Bekasi,” ujar Ibu Bupati.[Rel)

News Feed