oleh

Danrem 045/Gaya Peduli Kehidupan Masyarakat Bangka 

OKEBUNG|
Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip M.M. melaksanakan sillaturrahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama Kota pangkalpinang di ballroom Grand Millenium Jum’at (05/06) Pukul 14.00 WIB.

Sekitar 150 orang tokoh masyarakat, agama, dan pemuda kota pangkalpinang serta anggota Forum Komunikasi Umat Beragama hadir untuk mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial yang digelar oleh Kodim 0413/Bangka.

Pada kesempatan ini Danrem menyampaikan  beberapa hal yang menjadi keprihatinannya tentang kehidupan sosial masyarakat Bangka selama kurang lebih 5 bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Korem 045/Gaya dimana Wilayah tanggung jawabnya meliputi Kepulauan Bangka Belitung.

Beberapa hal yang menjadi perhatian Danrem adalah banyak anak-anak usia sekolah yang putus sekolah karena lebih memilih untuk kerja di tambang timah dan banyaknya masyarakat yang menjual atau mengadaikan tanah miliknya karena terlilit hutang Bank karena sudah tak mampu lagi membayar angsuran kreditnya. 

Hal ini mencerminkan merosotnya kehidupan social di tengah-tengah masyarakat serta mnurunnya kehidupan ekonomi.

Kolonel Murlim juga mengajak kepada para tokoh agar memberikan penekanan dan himbauan pada masyarakat tentang pentingnya pendidikan serta merubah mind set agar beralih ke kehidupan pertanian atau peternakan. 

Himbauan ini karena menurut Danrem Bangka Belitung memiliki alam yang cukup kaya serta subur sehingga dapat dimanfaatkan pada sector pertanian dan peternakan.

Lebih lanjut Danrem Juga menyampaikan apabila ada anggotanya yang melaksanakan hal yang melanggar serta diluar daripada tugasnya sebagai anggota TNI agar tidak segan-segan melaporkan kepadanya.[rel]

News Feed