oleh

Danrem 045/ Gaya : Pulau Bangka Tidak Lumpuh

OKEBUNG|
Prajurit TNI yang terdiri dari gabungan anggota Korem 045/Gaya, Kodim 0413/Bka, Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP dan Yonif 200/Raider membantu masyarakat yang terkena banjir di Pangkalpinang.

Banjir yang terjadi selama kurang lebih dua hari ini mengakibatkan kerusakan di beberapa infrastruktur seperti trotoar dan aspal jalan. Begitu juga tempat tinggal warga, banyak sekali meninggalkan sampah yang berasal dari aliran banjir maupun dari perumahan yang terkena banjir.

Menyikapi hal tersebut TNI AD menurunkan kurang lebih 600 personil guna membantu masyarakat menangani masalah itu. Di bawah komando komandan Korem 045/Garuda Jaya (Gaya),Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, TNI bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sampah akibat banjir.

Danrem menjelaskan bahwa personilnya saat ini tersebar di seluruh wilayah Bangka mulai Bangka Induk, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan namun kekuatan personil di pusatkan di Pangkalpinang sedangkan diwilayah lain diatasi oleh jajaran Koramil serta Babinsa dan TNI
Danrem juga menegaskan bahwa pulau Bangka saat ini tidak lumpuh karena dinyatakan lumpuh harus berdasarkan ketentuan bencana alam.

Berdasarkan fakta serta data dilapangan kerusakan di seluruh wilayah pulau Bangka masih dibawah 15 persen terbukti masih banyak pedagang yang masih berjualan dan perkantoran masih banyak yang beroperasi.

“Terkait dengan TNI, kedatangan personil TNI adalah dalam rangka tugas penanganan bencana mulai dari membantu proses evakuasi, pembenahan manajemen bencana samapi dengan pasca bencana dan pelaksanaan tugas ini situasional sampai dengan keadaan bangka kembali Kondusif,” pungkas Danrem.,(Penrem Gaya)

News Feed