oleh

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0416/Bute dan Laporan Korps Perwira

OKEBUNG|
Danrem 042/Garuda Putih (Gapu)Kolonel Inf Makmur,S.AP,M.M memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0416/Bute dari Letkol Czi Lin Nofrianto,SE kepada Letkol Inf Edi Budiman dan laporan Korps Perwira Korem 042/Gapu yang menjabat Kasi Intel Rem 042/Gapu Mayor Arh Hary Sasono Utomo,SH, Kasi Pers Mayor Inf Riyandi, Kasi Log Mayor Inf Wiwit Jalu Wibowo, Kasi Ter Mayor Inf Denny Noviandi dan Pasi Bakti TNI Kapten Inf Wawan Iswanto, S.Sos di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu Kamis, (04 /02/2016).

Dalam amanatnya Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa mutasi jabatan bertujuan untuk kepentingan pembinaan personel dan satuan sekaligus sebagai upaya regenerasi, semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam tubuh organisasi.

Danrem berharap agar Kodim sebagai aparat Komando Kewilayahan mampu menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog, interaksi, koordinasi dan kerjasama yang intensif serta konstruktif, “Baik itu dengan aparat terkait, stake holder ataupun segenap komponen masyarakat dalam membangun naluri, kepekaan dan keberpihakan sosial kepada masyarakat kecil terutama kaum petani, guna mensukseskan program ketahanan pangan untuk mencapai terget swasembada pangan”. Ucap Danrem.

Kolonel Inf Makmur juga mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Korem 042/Gapu untuk memamami, melaksanakan dan mentaati komitmen Netralitas TNI yaitu tida berpolitik praktis.

“Tingkatkan kekompakan, kerjasama dan sinegritas dengan Pemda, Kepolisian dan Instansi terkait dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada diwilayah. Ini berguna untuk deteksi dini dan antisipasi cepat dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan narkoba, ideologi radikal ISIS di wilayah masing-masing”, tegasnya.

Hadir dalam upacara sertijab Dandim dan laporan Korps Perwira Korem 042/Gapu tersebut Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Tri Haksoro, Para Dandim jajaran Korem 042/Gapu, Para Dan/Kasatbalak, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 042/Gapu serta Ketua Persit Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya beserta pengurus. (Penrem 042/Gapu).

News Feed