oleh

Danrem 041/Gamas Hadiri Panen Jagung

OKEBUNG|
Danrem 041/ Garuda Mas ( Gamas) Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P menghadiri kegiatan panen jagung di Desa Jogja Baru,Kecamatan Kerkap, kabupaten Bengkulu Utara.

Panen jagung di lahan seluas 1 ha dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Danrem 041/Gamas, Kadistan Provinsi Bengkulu, Dandim 0423/BU, Kelompok Tani,dan para petani jagung.
Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman mengatakan panen jagung dilaksanakan ini merupakan bentuk nyata sinergitas Korem 041/Gamas dan jajaran yang telah bekerjasama dengan instansi terkait di Provinsi Bengkulu dalam mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan program swasembada pangan yaitu dengan melaksanakan pendampingan kepada para petani mulai dari penyiapan lahan, penanaman,pemupukan sampai dengan panen .

Danrem juga menuturkan masih banyak tantangan dan kendala dilapangan yang dihadapi dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan diwilayah Bengkulu,namun dengan adanya kerjasama yang baik dan semangat yang tinggi maka segala kesulitan pasti dapat teratasi.

Lebih lanjut Danrem menegaskan Korem 041/Gamas akan selalu siap membantu pemerintah daerah dan para petani dalam usaha meningkatkan hasil produksi panen padi, jagung dan kedelai.

“Saya berharap juga kepada pemerintah daerah serta instansi terkait agar lebih giat dan bersemangat dalam memacu peningkatan produksi tanaman pangan khususnya pada tanaman padi, jagung dan kedelai”, ujarny panen jagung yang meningkat, kesejahteraan para petani juga dapat meningkat. Karena itulah tujuan sesungguhnya dari program swasembada pangan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.(Rem Gamas)

News Feed