oleh

Danramil Sebatik : Kini Giliran Desa Sei Limau Gelar Vaksinasi

OKEBUNG | Danramil Sebatik Beserta Babinsa Sei Limau Sukseskan Vaksinasi Di Kampung Loudres Desa Sei Limau Percepat Program Vaksinasi

Sebatik; Bertempat di kolong rumah Bapak Yosep Balla Ketua Dewan Gereja Katholik Kampung Loudres RT 10 dusun Berjoko Desa Sungai Limau Kec Sebatik Tengah Kab. Nunukan Prov. Kaltara Danramil Sebatik Mayor Arm Mohammad Bakri beserta Babinsa Sei Limau Serka Elio Da Silva Sukseskan pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021.

Hadir dalam kegiatan kegiatan serbuan Vaksinasi dengan sistem jemput Bola yang dilaksanakan di kolong rumah Bapak Yosep Balla Ketua Dewan Gereja Katholik Kampung Loudres RT 10 dusun Berjoko Desa Sungai Limau Kec Sebatik Tengah antara lain Camat Sebatik Tengah Bapak Aris Nur S. STP, Danramil 0911-02/Sbt Mayor Arm Mohammad Bakri, Kepala Desa Sei Limau Bapak Mardin, Babinsa Desa Sei Limau Serka Elio Da Silva, 4 Orang Anggota Satgas Pamtas Armed 18 Komposit yang dipimpin oleh Serdada Vitalis Andreas dan Petugas Pelaksana Vaksinasi yang terdiri dari tenaga Kesehatan Upt. Puskesmas Aji Kuning  berjumlah 6 Orang yang dipimpin oleh dr. Astrid

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan serbuan Vaksinasi dengan sistem jemput Bola yang dilaksanakan di kolong rumah Bapak Yosep Balla Ketua Dewan Gereja Katholik Kampung Loudres RT 10 dusun Berjoko Desa Sungai Limau Kec Sebatik Tengah peserta Vaksinasi yang sudah datang dipersilahkan antri untuk dilakukan pendataan identitas KTP, kartu Keluarga (KK) oleh petugas registrasi dan setelah didata oleh petugas yang dibantu Babinsa dan anggota Satgas Anggota Satgas Pamtas Armed 18 Komposit dilaksanakan pengecekan kesehatan diantaranya pengecekan suhu tubuh, tensi serta riwayat kesehatan peserta Vaksinasi oleh petugas Screening.

Perserta Vaksinasi yang telah layak untuk divaksin diarahkan untuk menuju ruang tunggu (ruang penindakan) untuk menunggu giliran pemberian suntikan Vaksin dan setelah melaksanakan Pemberian Vaksin  Sinovac kepada para perserta oleh tenaga kesehatan, para perserta dipersilahkan menuju tempat Observasi menunggu selama ± 15 – 30 menit.

Para peserta yang telah divaksin Setelah melakukan Observasi selama ± 15 – 30 menit dan tidak ada keluhan ataupun gejala apa apa maka para penerima Vaksinasi diperbolehkan untuk pulang kerumah masing masing dan rencana untuk penyuntikan Dosis keduanya akan dilaksanakan tanggal 09 Nopember 2021.

Dalam percepatan program Vaksinasi Satuan kewilayahan (Koramil 0911-02/Sbt) dan Satgas Pamtas Armed 18 Komposit bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (UPT Puskesmas ) masing masing wilayah semaking gencar melaksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi dengan sistem jemput Bola yang dilaksanakan di setiap Desa, dalam satu even kegiatan mempunyai target  Vaksinasi yang disiapkan sebanyak ± 250 – 350 orang dengan Vaksin jenis Sinovac.

Kegiatan serbuan Vaksinasi dengan sistem jemput Bola yang dilaksanakan di kolong rumah Bapak Yosep Balla Ketua Dewan Gereja Katholik Kampung Loudres RT 10 dusun Berjoko Desa Sungai Limau Kec Sebatik Tengah pada pukul 12:10 Wita kegiatan selesai dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Sumber : Penramil 0911-02/Sbt

Berita Lainnya