oleh

Danramil 12/Kresek Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Rancailat

OKEBUNG|
Bertempat di Masjid Nurul Azhari Ds. Rancailat Kec. Kresek Danramil 12/Kresek Kapten Arm Hari Subagiono bersama Babinsa Desa Rancailat menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DKM Nurul Azhari Ds. Rancailat Kec. Kresek dengan penceraham Ustad Umar Hasan Basuni  dari Karawang.

Kegiatan ini juga dihadiri  oleh unsur Muspika Kec. Kresek, Toga, Tomas dan masyarakat Ds. Rancailat dengan tema  “Dengan peringatan Isra Mi’raj kita menifestasikan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan masyarakat Rancailat yang agamis”

Peringatan Isra Mi’raj merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung. Peristiwa ini hanya dianugerahkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW.

Mengendarai tunggangan khusus yang disebut buraq, Rasulullah didampingi Malaikat Jibril berangkat dari Makkah menuju Masjidil Aqsha. Seperti termaktub dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Nasa’i, dalam perjalanan menuju Masjidil Aqsha, Rasulullah SAW sempat singgah di sejumlah tempat.

Seperti Madinah, Bukit Thursina, kemudian singgah di Bethlehem, dan selanjutnya menuju Baitul Maqdis.[rel]

News Feed