oleh

Danramil 06/Kalideres Peringati Isra Mi’Raj Bersama Warga 

OKEBUNG|
Pelaksanaan. peringatan Isra Mi’raj di Masjid At-taqwa Komplek Kodam Jaya Kalidres Rt.03 Rw. 05  Kel. Kalideres Jakarta Barat berjalan sukses dan. Lancar. dengan penceramah KH. Hari Mukti tema ” Mari kita tingkatkan iman dan Taqwa dan semangat berbuat baik dengan di hadapkan bulan suci Ramdhan ” penanggung jawab Kapten Inf Rohani selaku Komandan Komplek Kodam Jaya kalideres

KH. Hari Mukti    menyampaikan di bulan ini juga, sebagian kaum muslimin memperingati satu peristiwa yang sangat luar biasa, peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Itulah peristiwa Isra’ dan Mi’raj.

Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam .

Peristiwa Isra’ merupakan keutamaan beliau Shallallahu’alaihi Wasallam yang besar, namun demikian, tidak ada perintah mengkhususkan (mengistimewakan) malam tersebut dan tempat kejadian tersebut dengan melakukan satu ibadah syar’i.

Bahkan gua Hiro’ yang merupakan tempat turun wahyu pertama kali dan merupakan tempat pilihan Beliau Shallallahu’alaihi Wasallam sebelum diutus menjadi Nabi, tidak pernah sengaja di kunjungi oleh beliau Shallallahu’alaihi Wasallam ataupun salah seorang sahabatnya selama berada diMakkah.
      
Menurut Kapten Inf Rohani, kepedulian kita terhadap syiar Islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan peringatan Isra Miraj diharapkan dapat lebih menyadarkan diri kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, baik untuk agama maupun bangsa dan Negara. 

Oleh penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, khususnya bagi para aparatur Pemerintah Kec. Kalideres. 

Acara berjalan aman dan lancar. Dan dihadiri jem’ah ± 124 orang,  di hadiri juga oleh :Danplek Kodam Jaya Kalideres, Komandan Koramil, Babinsa Kel. Kalideres, Binmas Polsek Kalideres, Sekel Kalideres.Acara berjalan dengan aman tertib dan lancar. [rel]

News Feed