oleh

DANRAMIL 04/MK HADIRI RAKOR KAMTIBMAS TERKAIT PENYEBARAN VIRUS CORONA

OKEBUNG|
Danramil 04/MK Mayor Arh Nirmawan, mewakili Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos, menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) antisipasi gangguan Kamtibmas terkait penyebaran Virus Corona (Covid 19) serta antisipasi terjadinya perkelahian antar pelajar pasca selesainya Ujian Nasional dan Pengumuman kelulusan tingkat SMA/MA.

Rakor yang dilaksanakan Selasa (24/03/2020) di Mapolrestabes Medan ini dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir.S.I.K.,MTCP,
Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, SIK MH,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP R Dayan SH,Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP A Sinurat, Kompol Nurhaini Manalu Kabag Sumda Polresta Deli Serdang,Mayor Arh Nirwaman mewakili Dandim, M. Sofyan Kasat Pol PP kota Medan, Alpian Hutahuruk Sekdispen Sumut, Ros Udah Berutu Kabid Kemasyarakatan Dinas Prob Sumut, Alfred Simarmata Kasi Diskominfo Kota Medan, Sakti Kacab Dis Dik Medan Utara, R.Zuhri Bintang Kacabdisdik Medan Selatan, Masrul Badri Kadisdik Kota Medan dan Amex Staf Humas Prov Sumut

Dalam rapat koordinasi Kapolrestabes Medan menyampaikan bahwa rapat ini guna mencari pola atau cara agar bagaimana bisa anak anak ini tanpa ke sekolah tetapi tetap menerima nilai hasil Ujian .Apakah Menggunakan Media elektronik atau yang lain sehingga para siswa/siswa tidak datang Kesekolah .

Bagaimana Evoria siswa siswi setelah Kelulusan Dapat di redam di Tengah Situasi wabah saat Ini , dan para Siswa Siswi Juga harus tau bahwa virus ini berbahaya, sehingga para Siswa paham dan Waspada.

Menyarankan dan menggugah kpeda para Siswa, dari pada bajunya di coret coret lebih baik bajunya di sumbangkan kpd anak anak yang tidak mampu.

Ini harus Kita Lakukan, karena Sekarang Program Kita untuk meniadakan Kerumunan kerumunan masyarakat yang berkumpul guna memutus perkembangan Virus Covid 19.

Meminta kepada seluruh instansi terkait agar dapat bekerja sama untuk mengatasi permasalahan yg mungkin datang pasca pelaksanaan dan berakhirnya ujian nasional para siswa siswi SMA nanti.

Guna mengantisipasi timbulnya kerumunan, konvoi, rasa evoria para Siswa siswi sehabis pelaksanaan ujian, ada beberapa saran yg di sampaikan dalam rapat

1. Pengumuman hasil ujian di sampaikan kpd para Siswa siswi lewat media on line.

2. Sehabis pelaksanaan ujian materi yg terakhir, para siswa siswi tidak langsung keluar ruangan/pulang, melainkan di isi dg guru guru untuk memberi penjelasan ttg situasi akibat merebaknya virus corona saat ini dan hal hal yg harus di kakukan guna mencegah atau memutus rantai perkembangnya virus corona ini.

3. Dari Disdik Provsu maupun kota medan dan Deli Serdang juga masih menunggu Keputusan dari Kementerian Dikbut. Selanjutnya akan memanggil seluruh kepala sekolah SMA yg ada di wilayahnya utk mencari solusi.(04)

News Feed