oleh

Danramil 0201-16/TM Menghadiri Acara Turun Sawah Bersama Tokoh Masyarakat dan Muspika Tanjung Morawa

OKEBUNG|
Komandan Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/BS Mayor Inf Syafruddin Manurung Pada hari Jumat 16Oktober 2020, pukul 13.30 wib Menghadiri acara turun sawah bersama tokoh masyarakat Dan Muspika di Desa Punden RejoTanjung Morawa Kab Deli Serdang.

Untuk diketahui, adat budaya Kenduri atau Syukuran merupakan sebuah tradisi turun temurun dilakukan sebelum turun ke sawah. Bisa dikatakan, suatu upacara ritual yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Punden Rejo sebelum terjun ke sawah untuk bercocok tanam.

Namun nampak hadir dalam acara turun sawah ini, Camat Tj Morawa, Marianto Irawadi S sos, Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Syafruddin Manurung, Kapolsek Tj Morawa, AKP Sawangin SH,Kades Punden Rejo ,Misno,Babinsa,Sertu Juminsyah, Bhabinkantibmas, Aiptu Jon Antoni, Ketua BPD, Ketua Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat Dan Masyarakat Desa Punden Rejo Kec Tj Morawa.

Agar kegiatan berlangsung khidmat dan mendapatkan keberkahan, terlebih dahulu dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang selanjutnya penyampaian kata sambutan dari Ketua Kelompok tani.

“Acara Syukuran ini dilakukan setiap hendak turun ke sawah, sama-sama kita berdo’a agar padi terhindar dari serangan hama dan nantinya memperoleh hasil yang melimpah,” ucap Danramil Mayor Inf Syafruddin Manurung.

Sementara, Danramil 0201-16/TM Mayor Inf Syafruddin Manurung menyampaikan kepada para Babinsanya khusus nya Babinsa Sertu Juminsyah sebagai Babinsa Desa Punden Rejo Kec Tj Morawa akan terus memberikan pendampingan kepada petani sehingga tujuan dapat tercapai target tanam dan hasilnya juga nanti maksimal.

“Kita terus memberikan pendampingan kepada petani, apalagi Desa Punden Rejo termasuk salah satu tempat penghasil padi yang banyak di Kabupaten Deli Serdang,” ungkap Danramil.

“Ianjutnya Danramil mengharapkan, petani Desa Punden Rejo bisa lebih semangat dan terus termotivasi untuk meningkatkan aktifitas bercocok tanam di berbagai hamparan sawah yang ada”Tutupnya. (R16)

News Feed