oleh

Danramil 01/Menteng Dampingi Pemkot Jakarta Pusat Sidak Kuliner

OKEBUNG|
Guna mengantisipasi sekaligus melaksanakan pengawasan terhadap bahan makanan atau makanan yang berbahaya, Danramil 01 Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat,Mayor ,Arh Ali Akbar mendampingi Walikota Jakarta Pusat ,Mangara pardede melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan kuliner Jalan Bali, Sabang, Kel. Kebon Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/05/15).

Sidak dilokasi jajanan tersebut juga didampingi Kepala Balai Besar POM DKI Jakarta Dra Dewi Prawitasari, Kasudin Kelautan dan Pertanian Jakarta Pusat Mulyadi, Camat Menteng dan jajaran Lurah di wilayah Menteng .

Dalam. Sidak tersebut,petugas mengambil 16 jenis bahan makanan diambil untuk dilakukan pengujian, di antaranya, pisang molen, jamur krispi, tahu, kerupuk, sate ati ampela, lontong, bubur ayam dan pilus. 

Sampel bahan makanan yang dipilih tersebut hanya merupakan bahan makanan yang dicurigai atau biasa ditemukan mengandung zat berbahaya. Sementara beberapa jenis bahan makanan lainnya hanya diambil sampel acak,”ugkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, bahwa pengawasan ini sebagai langkah pencegahan atas maraknya bahan makanan ataupun olahan berbahaya, rencananya pengawasan ini akan dilakukan secara rutin pada pusat kuliner dan pasar.

Sesuai rencana, bahan-bahan makanan yang telah diambil sampelnya tadi, akan dilaksanakan pengujian oleh BPOM DKI, tutup Danramil.[rel]

News Feed