oleh

DANPUSLATPURMAR 3 GRATI PIMPIN UPACARA HUT KE-76 TNI SECARA VIRTUAL

Okebung

Dengan mengangkat tema” Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., beserta Perwira dan Anggota melaksanakan kegiatan Upacara HUT ke-76 TNI Tahun 2021, bertempat di Kesatrian FF Tanjung Mako Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Selasa (05/10/2021).

Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M. Di tingkat pusat upacara dilaksanakan di Istana Negara Jakarta dan disiarkan secara virtual, bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga dan Amanat Inspektur Upacara.

Usai mengikuti upacara secara virtual, Danpuslatpurmar 3 Grati mengatakan, kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI kali ini digelar di Mako Puslatpurmar 3 Grati secara virtual sesuai dengan arahan dan atensi pimpinan.

Pada kesempatan tersebut Danpuslatpurmar 3 Grati mengingatkan prajurit TNI di jajarannya selalu meningkatkan solidaritas dan kemampuan di segala aspek, sebagai TNI tentunya memiliki tiga tugas pokok yang harus diemban, yang pertama menegakkan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), kedua menjaga keutuhan wilayah Republik Indonesia dan yang ketiga melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan musuh yang datang dari dalam maupun dari luar negeri.

Lebih lanjut orang nomor satu di Puslatpurmar 3 Grati ini berpesan agar anggota Puslatpurmar 3 Grati bisa mengimplementasikan dilapangan amanat dari Bapak Presiden,” pungkasnya.

Berita Lainnya