oleh

DANPASMAR 2 SAMBUT SATGAS REHABILITASI DAN REKONSTRUKSI KORPS MARINIR TNI AL PASCA GEMPA LOMBOK

OKEBUNG|
Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara penyambutan Satgas Rehabilitasi dan Rekonstruksi Gelombang II Korps Marinir TNI AL Daerah Pasca Gempa Bumi Lombok Propinsi NTB di Lapangan Apel Kesatrian R. Suhadi Brigif 2 Mar, Gedangan, Sidoarjo. Rabu (13/01/2021).

Kehadiran Satgas Rehabilitasi dan Rekonstruksi Gelombang II Korps Marinir Daerah Pasca Gempa Bumi di Lombok Propinsi NTB dibawah pimpinan Mayor Mar Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla., selain merupakan komitmen Korps Marinir untuk selalu hadir di setiap palagan, juga merupakan amanat yang berdasarkan Instruksi Presiden No. 5 tahun 2018 tentang Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Gempa Bumi di Lombok NTB.

Di awal amanatnya, Danpasmar 2 mengatakan bahwa tugas merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh prajurit Korps Marinir. “Jadi kehormatan dan kebanggaan itu sudah selesai kalian laksanakan, namun demikian tugas-tugas lain akan segera menyusul dan kalian harus siap selalu untuk ditugaskan kapan dan dimana saja” tegas Danpasmar 2.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu pekerjaan yang sudah kalian laksanakan ini, menunjukkan bahwa kalian seperti yang disebutkan oleh Panglima TNI yaitu bahwa Prajurit Korps Marinir adalah prajurit Multirole.

Danpasmar 2 mengucapkan terimakasih dan apresiasi, serta penghargaan yang tinggi atas dedikasi serta kerja keras kepada prajurit Korps Marinir, selama 10 bulan melaksanakan Penugasan di Lombok Provinsi NTB, telah berhasil menyelesaikan pembangunan sebanyak 1.793 unit rumah, yang tersebar di wilayah paling terdampak Bencana Gempa, yaitu di Kecamatan Gangga dan Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Diakhir amanatnya, Danpasmar 2 menghimbau kepada seluruh personel Satgas agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, waspadai virus Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Dispen Kormar.

News Feed