oleh

Danmenart 2 Mar Beserta Jajarannya Ikuti Upacara Peringatan Hut Tni Ke-76 Secara Virtual

Okebung

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi., M.M., dan Perwira Staf di jajarannya mengikuti upacara HUT TNI Ke-76 dari Istana Negara secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Panglima Tertinggi, di Loby Menart 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Selasa (05/10/2021).

Peringatan HUT TNI Ke-76 yang masih berada dalam pandemi covid-19 dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, dimulai dengan mengikuti upacara peringatan HUT TNI Ke-76 bertemakan “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” secara virtual melalui televisi. Diawali dengan mengikuti penghormatan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penghormatan kepada Irup dengan berdiri sikap siap sempurna, melaksanakan penghormatan dan mengikuti pembacaan amanat Presiden NKRI sesuai kegiatan peserta upacara di Istana Negara.

Dalam amanatnya, Presiden menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan. keberhasilan dalam penanganan Pandemi Covid-19 sekarang ini, tidak terlepas dari peran TNI. Atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, Presiden menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng Dirgahayu TNI Ke-76 oleh Danmenart 2 Mar dan di serahkan kepada prajurit termuda Resimen Artileri 2 Marinir yaitu Prada Marinir Danang Anggarakasi.

Berita Lainnya