oleh

Danmenarhanud-1/F Pimpin Sertijab  Danyoarhanudse-10/1/F Kodam Jaya

OKEBUNG|
Komandan Menarhanud-1/Falatehan Letnan Kolonel Arh I Made Kusuma pimpin Serah terima jabatan Komandan Batalyon Arhanuse-10/1/F Kodam Jaya dari Letkol Arh Endro Nurbantoro kepada Mayor Arh Henri Yudi Setiawan di Lapangan Upacara Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya, Bintaro, Jakarta Selatan.

Menurut Danmenhanud-1/Falatehan, mutasi dan pergantian pejabat seperti ini merupakan hal biasa dan lazim dilakukan dalam dinamika kehidupan organisasi. Ini di lakukan dalam rangka pembinaan satuan, guna meningkatkan kinerja satuan sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

“Sebagai bagian dari sistem pembinaan personel, alih tugas jabatan, salah satu tujuannya adalah untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajerial dan profesionalisme keprajuritan perwira yang bersangkutan sehingga dalam mengemban tugas-tugasnya mampu memberikan karya mengabdi terbaik,” kata Danmenhanud-1/Falatehan.

Danmenhanud-1/Falatehan mengatakan, satuan Yonarhanudse-10 mempunyai peran dan tugas yang strategis dalam upaya pencegahan dalam penangkalan serangan musuh yaitu melaksanakan pertahanan udara secara aktif di wilayah ibukota sesuai dengan objek vital yang menjadi tanggung jawab. Dihadapkan pada tantangan tugas tersebut, maka dituntut kesiapsiagaan satuan agar senatiasa dalam kondisi siap operasional.

“Dalam konteks kesiapan personl, setiap prajurit Arhanudse-10 harus menuju pada profesionalitas dan harus senantiasa mengikuti perkembangan teknologi yang begitu pesat.Sistem persenjataan Arhanud sarat akan teknologi canggih seperti peluru kendali, radar dan perangkat pendukungnya. 

Dalam waktu dekat ini satuan Yonarhanudse-10 akan menerima alutsista  terbarunya yaitu 4 baterai Rudal Mistral merupakan realisasi dari program modernisasi peralatan dan kesenjataan di TNI AD,”ujarnya.
Danmenhanud-1/Falatehan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta segenap warga masyarakat atas kerjasamanya dan  partisipasinya yang telah diberikan kepada Yonarhanudse-10 Dam jaya .

“Saya berharap agar kesatuanpaduan dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini yang telah terjalin  dengan baik selama ini terus dipupuk dan semakin ditingkatkan di masa-masa mendatang. 

Sejalan dengan serah terima jabatan ini saya selaku pribadi dan atas nama Komandan Resimen Arhaud -1/Falatehan  juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Arh Endro Nurbatoro atas segala loyalitas, dedikasi, dan upaya dalam membina satuan Yonarhanudse-10 selama ini. 

Selamat bertugas sebagai Kabagspers Set Pussenarhanud, teriring harapan dan doa agar Letkol Arh Endro Nurbantoro berhasil di tempat yang baru.Kepada Mayor Arh Henri Yudi Setiawan SI Pim beserta istri kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danyonarhanudse-10, saya yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalaman tugas sebelumnya Mayor dapat melaksanakan tugas dengan baik ,” pungkasnya.[rel]

News Feed