oleh

Danmen Arh 1/F Pimpin Sertijab Danyon Arh 6/BAY dan Danyon Arh 10/ABC/1/F

Komandan Resimen Arhanud1/F Kolonel Arh Candy Cristian Riantory S.I.P pimpin Sertijab Danyon Arhanud-6/BAY dan Danyon Arhanud 10/ABC/1/F, bertempat
di Lapangan Lapangan Upacara Yonarhanud-10/1/F Dam Jaya Bintaro Jakarta Selatan, Sabtu (01/08/2020).

Upacara sertijab diawali dengan penyerahan masing-masing Tunggul Batalyon Arhanud-6/BAY dari pejabat lama Letkol Arh Uun Samson Sugiharto,S.I.P, M.I.POL. dan Letkol Arh Drajat Tri Putro, S.E kepada Inspektur Upacara (Irup) Damen Arhanud 1/Falatehan dan dilanjutkan penyerahan tongkat komando dan penanggalan serta penyematan tanda jabatan, kemudian penyerahan tunggul Batalyon Arh 6/BAY dan tunggul Arh 10/ABC/1/F kepada pejabat baru Mayor Arh Muliyadi S.IP dan Mayor Arh Syarief Syah Banjar, S.H.

Selesai sertijab, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diisi kesan dan pesan Komandan Satuan yang pindah dari Kodam Jaya selama mengemban tugas sebagai Danyon Arh 6/BAY dan Danyon Arh 10/ABC/1/F serta dilanjutkan perkenalan pejabat baru beserta isteri.

Dalam pengarahannya, Danmen Arhanud 1/F menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Arh Uun Samson Sugiharto beserta istri dan Letkol Arh Drajad Tri Putro beserta isteri atas segala usaha dan pengabdian selama menjabat sebagai Danyon Arh-6/BAY dan Danyon Arh10/ABC/1/F Dam Jaya, serta kepada Mayor Arh Muliyadi S.IP dan Mayor Arh beserta istri, Danmen Arh-1/F mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danyon Arh-6/BAY dan Danyon Arh-10/ABC/1/F Dam Jaya yang baru.

Danmen juga berharap, agar Danyon yang baru, menjadikan kepercayaan ini sebagai aplikasi kepemimpinan dan kemampuan yang dimiliki untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi pengembangan karier selanjutnya.

Lakukan pembinaan satuan secara optimal serta penerapan kepemimpinan yang tepat, sehingga berbagai kelemahan yang terjadi selama ini dapat diminimalisir,” harap Danmen Arhanud-1/F.

Dengan dinamika penugasan seperti itu, Danmen berharap, Danyon baru dapat mengambil langkah antisipasi dalam upaya penyiapan satuan untuk membantu Pemda dan Polri.

“Bina dan kembangkan kekompakan satuan, antar satuan jajaran. Tingkatkan kemanggulan dengan masyarakat dan jaga Netralitas TNI dalam Pemilu yang akan berlangsung di dalam waktu dekat. Bangun terus keselarasan, integrasi dan komunikasi yang baik dengan Polri dan masyarakat”, tegasnya.

News Feed