oleh

Dankolatmar Beserta Staf dan Jajaran Mengikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual

Okebung

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, SE., beserta Perwira Staf dan Siswa Suspaja Taruna AAL Angkatan LXVI Korps Marinir TA. 2021 mengikuti Upacara HUT ke-76 TNI Tahun 2021 secara Virtual dari Lobby Gedung Olah Yudha (OYU) Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) di Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya, Selasa (05/10/2021).

Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M. Di tingkat pusat upacara dilaksanakan di Istana Negara Jakarta dan disiarkan secara virtual, bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Dengan mengangkat tema” Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”


Usai mengikuti upacara secara virtual, Dankolatmar menyampaikan bahwa upacara peringatan HUT ke-76 TNI digelar di Lobby Gedung OYU Puslatpasrat sesuai dengan arahan dan atensi pimpinan.

Upacara juga diikuti segenap Satuan Pelaksana (Satlak Jajaran) Kolatmar di satuan masing- antara lain; Mako Kima Kolatmar di depan Lobby Mako Kolatmar Jalan Embong Miring Pasuruan, Puslatsus dilaksanakan di Lobby Mako Puslatsus Grati Pasuruan, Puslatpurmar 3 Grati di lapangan Kesatrian FF Tanjung Grati, Puslatpurmar 4 Purboyo di Lobby Mako Purboyo Kab. Malang, Puslatpurmar 5 Baluran di Mako Desa Sumberwaru Kec. Banyuputih Kab. Situbondo, Puslatpurmar 6 Antralina Lapangan apel Puslatpurmar 6 Antralina Jampang Tengah Kab. Sukabumi, Puslatpurmar 7 Lampon di Lapangan Apel Mako Lampon Ds Pesanggaran Kab. Banyuwangi, Puslatpurmar 8 Teluk Ratai di Depan Mako Teluk Ratai Pesawaran Lampung dan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep di Lapangan Mako Dabo Singkep Kab. Singkep.

Pada kesempatan tersebut Dankolatmar menyampaikan, agar Prajurit Pelatih Petarung Kolatmar selalu berpedoman pada
tugas pokok yaitu melaksanakan rencana dan program pembinaan kemampuan Kolak-kolak di jajaran Korps Marinir baik sebagai pasukan pendarat dalam peperangan amfibi, operasi darat dan operasi khusus melalui latihan, penelitian, pengkajian serta pengembangan taktik dan prosedur dalam rangka pembinaan kekuatan Korps Marinir TNI AL guna siap dioperasikan dalam melaksanakan tugas-tugas menegakkan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), menjaga keutuhan wilayah Republik Indonesia dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan musuh yang datang dari dalam maupun dari luar negeri.

Berita Lainnya