oleh

Dankima Resimen Artileri 2 Marinir Pasmar 2 Terima Laporan Kenaikan Pangkat Bintara

Okebung

Komandan Kompi Markas Resimen Artileri 2 Marinir Mayor Marinir La Ode Rustam Balemping terima laporan kenaikan pangkat Bintara periode 01 April 2021 naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, bertempat di lapangan apel Kima Menart 2 Mar Karangpilang, Surabaya, Kamis (08/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 7 personel Bintara Kima Menart 2 Mar naik pangkat satu tingkat lebih tinggi antara lain, 1 personel Serma ke Pelda, 3 personel dari Serka ke Serma, 2 personel dari Sertu ke Serka dan 1 personel dari Serda ke Sertu naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Dalam amanatnya, Dankima Menart 2 Marinir mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari TNI Angkatan Laut dan Korps Marinir atas prestasi, integritas pribadi dan kontribusi positif yang telah ditunjukan selama ini. Kesemuanya itu dinilai dalam proses seleksi yang obyektif dan ketat terhadap akseptabilitas, kapabilitas dan dedikasi serta loyalitas selama masa pengabdiannya.

Selain itu, hendaknya kita sadari bahwa kenaikan pangkat adalah berkah dan karunia nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada hambanya. Untuk itu sepatutnya disyukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi para prajurit dan keluarganya. “Dengan demikian semakin memantapkan kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan Korps Marinir pada khususnya dan pada TNI AL”. terang Dankima.

Usai kegiatan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi, pemberian ucapan selamat dan ramah tamah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

News Feed