oleh

Danki Buka Latihan UTP Untuk Peningkatan Kemampuan Personel Makorem 051/Wkt

OKEBUNG|
Komandan Kompi Markas Korem 051/Wkt Kapten Inf Suranto secara resmi membuka Latihan Uji Terampil Perorangan ( UTP ) anggota Makorem 051/Wkt TA.2015 bertempat dilapangan Upacara Makorem Jl Niaga raya no.1 Jababeka Cikarang Baru, Bekasi. 

Komandan latihan dalam pengarahanya mengatakan bahwa latihan yang akan dilaksanakan  merupakan Program  Kerja TA. 2015 pada awal Triwulan I yang harus dilaksanakan oleh satuan sebagai wujud  dari  pembinaan  yang  berkesinambungan  dalam menyiapkan personel yang  berkualitas.

Latihan juga  bertujuan  untuk memelihara  dan  meningkatkan pengetahuan serta keterampilan perorangan  dasar prajurit Bintara dan Tamtama  yang  meliputi  materi Lima kemampuan Teritorial yang harus dikuasai, sehingga diharapkan dapat mendukung tugas-tugas Korem 051/Wkt.

Bahwa  kelanjutan dari latihan perorangan ini adalah UTP / UTJ sesuai dengan pola pembinaan karier yang diatur dalam SJM  dimana Bintara  dan Tamtama merupakan kekuatan terbesar TNI AD yang menjadi  tenaga  pelaksana  teknis  sesuai spesialisasi berdasarkan fungsi dan jabatannya.

Latihan ini akan berhasil mencapai tujuan dan sasaran secara optimal sesuai yang diinginkan apabila setiap personel yang terlibat dalam latihan memahami tentang fungsi dan peran yang harus dilakukan dalam latihan.Latihan Perorangan Dasar ( umum ) tersebut akan berlangsung selama 1 minggu, dilanjutkan Uji Terampil Perorangan umum sesuai BPUP.[rel]

News Feed