oleh

Dandim Sidoarjo dan Arzeti Digerebek Dihotel, Terbukti Berzinah, Panglima Ancam Pecat

OKEBUNG|
Terkait penggerebekan salah seorang anggota DPR Arzetti Bilbina bersama Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya sedang di kamar Hotel Arjuno, Malang, Jawa Timur,ternyata menjadi sorotan petinggi TNI.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bakal menyelidiki pertemuan antara Arzeti dengan Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya tersebut. “Bila terbukti berzinah, Rizeki bakal dipecat dari kesatuan.Namun,Panglima TNI masih mendalaminya.

Sebelum bertindak jauh, Gatot mengaku pihaknya akan menyelidiki mendalam terkait informasi tersebut. Sebab, Rizeki tidak bisa dipecat sebelum ada bukti dari Danpom Brawijaya Malang.

“Kita enggak bisa menghukum orang dari katanya saja, harus penyelidikan dan penyidikan, tapi ada aturan di militer, ada TNI berbuat zina dengan anggota militer akan dipecat,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo di Mabes TNI, Jakarta, dilansir merdeka.com, Senin (26/10/2015) malam.

Mantan Kasad ini. melanjutkan, berkas penyelidikan nantinya diserahkan kepada Jaksa Militer di Pengadilan Militer. Ini untuk disidangkan sebelum akhirnya diputuskan bersalah.

Terpisah, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono menyatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus pertemuan tersebut. Jika terbukti bersalah melanggar kode etik, maka pihaknya akan memecat Dandim Sidoarjo tersebut.

Saat ditanya Dandim Sidoarjo membahas pertemuan apa saat bertemu Arzetti Bilbina, Mulyono mengaku belum mengetahui. Dia pun tak bisa berkomentar banyak atas perihal tersebut.

“Kita selidiki sampai tuntas, yang jelas kami tak akan pernah menutupi prajurit TNI yang salah,” tukasnya.(red)

Foto |Panglima TNI.Dok.Net

News Feed