oleh

Dandim Natuna Akui Ada 10 Kegiatan TMMD Disinergikan Dengan OPD 

OKEBUNG|
Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han menjelaskan bahwa program TMMD Regional ke-110 Kodim Natuna tahun 2021 ini, secara resmi memang belum dibuka.

Meski begitu, kegiatan Pra TMMD yang dimulai Rabu, 17 Februari 2021 lalu oleh Kasrem 033/Wira Pratama, Kodam I/Bukit Barisan sudah dilakukan. Dimaksudkan untuk melakukan persiapan, khususnya kegiatan fisik agar pelaksanaannya bisa selesai tepat waktu.

Sementara itu, Letkol Arm Asep, juga menjeiaskan program TMMD Kodim Natuna kali ini memiliki sasaran diantaranya pembangunan Infrastruktur berupa pembangunan jalan sejauh 2 kilometer dengan selebar 9 meter. Jalan baru dan akan menghubungkan Dusun Sebayar, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

“Selain kegiatan fisik, Satgas TMMD juga akan melaksanakan kegiatan non fisik,” katanya.

Kegiatan non fisik ini memiliki 10 program yang disinergikan dengan OPD Kabupaten Natuna dan 4 Sasaran yang berasal dari lembaga-lembaga vertikal. Salah satunya, non fisik dimaksud ialah pihaknya mendorong pada tahun ini Geopark Natuna. 

“Kita dorong Geopark Natuna, agar diakui oleh UNESCO Global Geopark,” tambah Dandim Natuna.

Pada kesempatan ini, Letkol Asep juga mengatakan bahwa TMMD ini berlangsung 30 hari kedepan terhitung di resmikan pembukaannya, sesuai target dari pusat yakni dari tanggal 2 sampai 31 Maret 2021. Agar target 31 hari ini tercapai, pihak Kodim mengambil langkah-langkah antisipasi melalui Pra TMMD. (Muis)

News Feed