oleh

Dandim Abdya Lepas 2 Prajurit Pindah Tugas

Abdya – Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo pimpin upacara Korp Raport pindah satuan di aula Makodim setempat, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kamis (25/02/2021).

Kegiatan upacara Korp Raport pindah satuan tersebut turut dihadiri para Pasi, Danramil, Danposramil dan sejumlah perwakilan Prajurit dan Persit KCK Cab. XXXII.

Adapun kedua personel yang pindah satuan tersebut masing-masing Serda Deri Irawan jabatan asal Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil, dan Serda Maradona pejabat lama Bamin Siintel. Selama berdinas di Kodim 0110/Abdya kedua personel ini dikenal memiliki Dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap satuan.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, acara Korps Raport prajurit pindah satuan yang dilaksanakan merupakan suatu hal biasa dalam organisasi, dimana tujuannya antara lain untuk menyegarkan organisasi dan memberi pengalaman kepada prajurit Angkatan Darat, selain itu merupakan suatu bentuk penghargaan satuan kepada prajurit yang telah melaksanakan tugas disatuan 0110/Abdya, sehingga nantinya di satuan baru dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi.

Kepada prajurit yang pindah satuan Dandim memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan dedikasinya selama ini. Bawa hal-hal positif dan bermanfaat yang telah didapatkan selama bertugas di Kodim 0110/Abdya, sedangkan yang kurang baik atau negatif ditinggalkan.

Dandim berharap, di satuan yang baru mantan prajuritnya ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kemajuan satuan satuan dan TNI AD pada umumnya.

Lanjutnya, pindah satuan ini untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional.

“Segera menyesuaikan diri dengan penugasan di satuan baru. Aplikasikan hal yang positif yang selama ini didapat dari Kodim 0110/Abdya. Terakhir, jaga terus silaturahmi,” tandas Dandim.

Pantauan, kegiatan tradisi corp raport pindah satuan tersebut berlangsung tertib dan khidmat dengan mengetatkan disiplin protokol kesehatan.

News Feed