oleh

DANDIM 1707/MERAUKE DIKUKUHKAN SEBAGAI DEWAN PELINDUNG IPSI KAB. MERAUKE

OKEBUNG|
Dengan menerapkan protokol Covid-19 dan dihadiri 9 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Merauke, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. resmi dikukuhkan sebagai dewan pelindung IPSI Kabupaten Merauke.

Pengukuhan Dandim 1707/Merauke sebagai dewan pelindung IPSI Kab. Merauke tersebut dilakukan langsung oleh Ketua IPSI Kab. Merauke Bapak Hj. Suhartadi bertempat di Aula Animha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke. Sabtu (24/10/20).

Kegiatan Pengukuhan Dewan Pelindung IPSI Kab. Merauke dilakukan bersamaan dengan kegiatan Kodim 1707/Merauke yaitu Komsos Kreatif Pencak Silat Kodim 1707/Merauke Semester II TA. 2020 dengan mengusung tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Dalam awal sambutannya Ketua IPSI Kab. Merauke Bapak Hj. Suhartadi mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunianya kita semua hari ini bisa mengikuti kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat Kodim 1707/Merauke Semester II TA. 2020 dan Pengukuhan Dewan Pelindung IPSI Kab. Merauke dengan tertib dan lancar.

“IPSI Kab. Merauke sudah sering mengirimkan atlit-atlit pencak silat untuk mengikuti ajang kejuaraan baik ditingkat Propinsi maupun Nasional dan mereka sering mendapatkan penghargaan. Untuk itu, kita sangat membutuhkan anak-anak yang kreatif untuk bisa mengembangkan dan mengharumkan kota Merauke”. kata Bapak Suhartadi.

Sementara itu dalam sambutannya Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dewan Pelindung IPSI Kab. Merauke mengatakan bahwa tujuan kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat Kodim 1707/Merauke ini untuk mempererat hubungan antara Kodim 1707/Merauke dengan IPSI Kab. Merauke dibawah KONI Kab. Merauke.

“Pencak Silat merupakan budaya asli penduduk Indonesia dan saya sangat mendukung kegiatan ini”. ucap Dandim 1707/Merauke.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Dandim 1707/Merauke kedepannya juga akan menggelar kegiatan Lomba Pencak Silat dalam rangka Dandim CUP yang akan diikuti oleh seluruh perguruan yang ada di Kota Merauke.

Dalam rangkaian kegiatan pengukuhan Dewan Pelindung IPSI Kab. Merauke tersebut juga ditunjukkan berbagai macam atraksi dari berbagai perguruan diantaranya Tapak Suci, Perisai Diri, Rasa Jati, Persinas Asad, Setia Hati Terate, IKSPI, Setia Hati Winongo, Pagar Nusa dan Semi Hati Menari serta dihadiri oleh Sekretaris KONI Kab. Merauke Anthonio Ohoitimur, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Merauke Lukmanulhakim Adhinegoro Payapo, para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke dan Penasehat IPSI Kab. Merauke Hasyim Busroni.(Pendim1707)

News Feed