oleh

Dandim 0508/Depok Blusukan Di Ciliwung

OKEBUNG |
Demi mensukseskan program peduli Ciliwung,Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa tidak pernah lelah melakukan blusukan guna memantau kebersihan sungai Ciliwung dari sampah.Pemantauan sampah tidak hanya di lakukan di sekitar bantaran sungai saja, melainkan terjun langsung menelusuri aliran sungai sepanjang 21 kilometer.

Tiga perahu karet telah disiapkan untuk menelusuri sungai. Dalam penelusurannya Dandim didampingi Danramil Beji, Kapten Inf Sutopo dan babinsa melihat langsung tumpukan sampah di beberapa titik aliran sungai.

image1
”Segera lakukan padat karya di wilayah tumpukan sampah itu, libatkan masyarakat setempat. Semuanya harus bersih,” tegas Santosa memberikan perintah kepada Babinsa setempat, 

Selain itu, Dandim juga mengimbau kepada masyarakat yang ditemuinya saat menelusuri sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan.

”Bapak/ibu mohon kesadarannya untuk tidak membuang sampah ke sungai, Mari kita jaga kebersihan sungai ini bersama-sama,” himbau Dandim saat melintas di wilayah kelurahan Pondok Cina.Beji, Depok.

Akhirnya penelusuran berakhir di wilayah perbatasan Depok -Jakarta Selatan, tepatnya di dermaga Srengseng Sawah, Jagakarsa., Jaksel. Blusukan di Sungai Ciliwung rutin dilakukan Kodim Depok seminggu dua kali.[rel]

News Feed