oleh

Dandim 0508/ Depok Tinjau  Pelaksanaan Betonisasi Jalan 

OKEBUNG|
Danramil 03 Sukmajaya Kapt Inf Kholidi menuturkan bahwa pekerjaan program TMMD  akan selesai  tepat waktu.

Hal ini terbukti bahwa dari hasil pengawasan kami  seluruh pekerjaan sudah rata rata mencapai 85% selesai, berarti dalam waktu 3 hari lagi pembangunan RTLH termasuk pekerjaan betonisasi jalan di Kel Kalibaru 100% selesai, sehingga kami masih punya sisa waktu 2 hari  untuk mengecek ulang seluruh sasaran sebelum di serahkan kepada. pemilik. 

Tugas Danramil tidak berhenti sampai disini, selain mengawasi pelaksanaan pekerjaan proyek pada siang hari, malam kami bersama babinsa melanjutkan pendampingan kegiatan pasukan pada malam hari, karena program TMMD kali ini mewajibkan anggota TNI harus membaur dengan masyarakat, mereka tidur dirumah masyarakat ULP prajurit diserahkan kepada masyarakat dan makanpun dilayani oleh masyarakat sehingga jangan sampai  keberadaan anggota malah membebani masyarakat maka fungsi pengawasan harus dilakukan dengan baik.  

Kegiatan pasukan pada malam  hari juga cukup banyak, setelah melakukan sholat magrib berjamaah dilanjutkan mengajar anak anak mengaji di masjid terdekat membantu para ustadz yang ada, ada juga yang mengadiri undangan acara diwarga, ada yang sekedar ngobrol dengan warga, yang penting sampai pada pukul 22.00 wib seluruh prajurit sudah kembali ke induk semang masing-masing.

Tanggapan warga mengenai kegiatan TMMD sangat baik bahkan ada yang sampai menangis terharu karena tidak pernah bermimpi kalau dirinya bisa dekat sedekat ini  dengan  TNI, Sdr Nurdin mengaku tidak merasa terbebani atau direpotkan dengan adanya anggota TNI yang menginap dirumahnya. 

Dalam kesehariannya mereka bergaul dengan baik dan sopan katanya, Berbagai kegiatan warga selalu di ikuti seperti sholat berjamaah, pengajian, tahlil bahkan ronda dipos kamling pun mereka ikut.

Hal ini dibenarkan oleh Dandim 0508 Depok Letkol Inf Santosa S.Ip pada saat meninjau pelaksanaan betonisasi jalan di Kel Kalibaru Cilodong Depok, bahwa progam TMMD Ke 94 Depok selesai tepat waktu. 

Pada saat ini seluruh pekerjaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  sebanyak 13 unit rumah yang tersebar di seluruh wilayah Kodim Depok sudah mencapai 85% bahkan betonisasi sepanjang 300 meter lebih hari ini tuntas, dan para prajurit tinggal melaksanakan finishing saja.

Menurut Letkol Inf Santosa, proses pengerjaan sasaran TMMD Ke 94 ini tidak ada kendala semua berjalan sesuai dengan rencana termasuk cuaca pun selama ini sangat mendukung dan tidak pernah sampai mengganggu pekerjaan betonisaasi jalan ini. 

Hanya saja saya masih belum puas terhadap partisipasi warga, katanya. Saya sudah menghimbau melalui Rt, Rw, Lurah bahkan camat mari kita tumbuhkan kembali budaya gotong royong yang sejak lama kita miliki dan ini kesempatan baik untuk kembali bangkit menghidupkan lagi bekerja  secara gotong royong bersama  TMMD. [rel]

News Feed