oleh

Dandim 0508 Depok Paparkan Rencana Kegiatan TMMD Ke-94

OKEBUNG|
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-94 rencananya akan digelar di wilayah Kodim 05089/Depok. Karena itu, Dandim 0508/Depok beserta jajarannya mulai menyiapkan rencana TMMD secara bertahap. Salah satunya melakukan pemaparan target dan sasaran TMMD tahun anggaran 2015 kepada seluruh unsur dan element masyarakat. 

Dalam paparannya, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa menjelaskan target dan sasaran TMMD yang akan digelar selama 21 hari di wilayah Kecamatan Cilodong, Depok. kegiatan TMMD meliputi fisik dan non fisik. Untuk fisik meliputi perbaikan tujuh rumah tidak layak huni, dan pengerasan jalan lingkungan sepanjang 300 meter. Sementara untuk non fisik, mencakup penyuluhan kesehatan, narkoba, bela negara, dan hukum. Kegiatan non fisik melibatkan anggota Polres, TNI-AD, dan Pemkot. 

Untuk Fisik melibatkan anggota Kodim, Yonkav 7/Sersus, Armabar, Koorps AU, Denszipur III, dan tim penyuluh,”Total Satgas TMMD sebanyak 150 orang,”tutur Santosa. Dilanjutkan Dandim, pihaknya mendukung banyak upaya maupun kebijakan yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah Kota Depok. 

Hal ini tak lain untuk menjadikan Depok sebagai kota aman, sejahtera, asri dan berbudaya. Diakuinya, sudah menjadi tanggung jawab inti memberikan dukungan kepada Pemkot Depok.”Kodim selaku aparat keamaan daerah, memiliki tugas inti mendukung dan menjaga kemajuan serta keamanan daerah,” ungkapnya. Dandim menegaskan pihaknya siap membantu percepatan pembangunan di Kota Depok.

Sesuai dengan batas kemampuan yang dimiliki oleh prajurit TNI tanpa adanya intervensi terhadap pemerintah daerah. Peran aktif TNI merupakan wujud partisipasi dan kontribusi nyata dari TNI, baik dalam proses pembangunan nasional maupun kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan dalam mencapai empat tujuan pokok.

 Tujuan pokok itu, yakni membantu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa; membantu meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan rakyat; membantu menegakkan disiplin, tata-tertib dan hukum; dan membantu percepatan pembangunan di daerah.[rel]

News Feed