oleh

Dandim 0506/Tgr Gelar Panen Raya Padi Sawah

OKEBUNG|
Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Irhamni Zainal menggelar panen raya padi sawah program upaya khusus (Upsus)  di Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar,Kadis pertanian dan perternakan provinsi Banten serta para petani.Rabu (15/04/2015)

Dandim mengatakan Panen raya saat ini ada sekitar 40 hektare tanaman padi sawah di kecamatan mauk wilayah Koramil 14/Mauk kodim 0506 Tgr yang melaksanakan panen raya. Panen kali ini merupakan hasil tanam yang dilakukan pada tahun 2014. 

“Walaupun program upaya khusus swasembada pangan diprogramkan tahun 2015, namun dalam dua tahun kebelakang, Kodim 0506/Tgr melalui para Danramil dan Babinsa terus membantu para petani untuk meningkatkan penghasilan petani padi sawah,” tegas Dandim.

Dandim juga mengatakan Program upaya khusus harus dikawal karena program tersebut merupakan program pemerintah pusat dibidang pertanian untuk swasembada pangan secara nasional, sehingga dua tahun kedepan negara Indonesia tidak lagi mengimpor beras.

“Untuk wilayah Kabupaten Tngerang luas wilayah pertanian sekitar 55 ribu hektare untuk padi sawah, sedangkan upsus swasembada pangan lahan yang tersedia sekitar 1.000 Hektare sedangkan irigasi mampu mengairi sekitar 35 ribu hektaren,” ucap Dandim.

Pemerintah Kabupaten Tangerang mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas upaya Dandim 0506/Tgr dan jajarannya dalam mendukung program swasembada pangan, 

Hasil panen padi kali ini sudah dapat memenuhi sebagian kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten Tangerang” ucap Bupati Kabupaten Tangerang A. Zaki Iskandar.[Rel]

News Feed