oleh

Dandim 0504/JS : Kegiatan Serbuan Teritorial Harus Dirasakan Oleh Masyarakat

OKEBUNG |
Suasana kekeluargaan  dan keharmonisan terlihat pada acara lepas sambut Letkol Inf Firdaus Agustiana, S.I.P sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0504/Jakarta Selatan (JS) yang baru, menggantikan Letkol Inf Ali Aminudin, SE, MM, yang akan bertugas sebagai Waaster Kostrad, di Makodim 0504/JS, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (21/03/2015)

Acara lepas sambut tersebut, Letkol Inf Ali Aminudin mengatakan, selama ia bertugas sebagai Dandim 0504/JS  menghadapi dinamika tugas yang cukup tinggi, karena posisi Jakarta Selatan sebagai salah satu sentra bisnis di Jakarta, dan juga membantu kepolisian dalam pengamanan VVIP (Presiden, Wapres dan tamu negara), serta pengamanan obyek vital.

Tidak ketinggalan, menurut Dandim 0504/JS, pihaknya selalu melaksanakan program yang telah ditetapkan oleh Komando atas, seperti program Ciliwung Bersih, kegiatan karya bakti dan kegiatan yang berkaitan dengan Serbuan Teritorial (ST) 

“Alhamdulillah, tugas pengamanan dan Serbuan Teritorial (ST) yang telah kami jalankan berlangsung aman dan sukses,” terang Letkol Inf Ali Aminudin.

Dandim 0504/JS Letkol Inf Firdaus Agustiana pada kesempatan itu menyatakan, akan memprioritaskan tugas-tugas dari pejabat Dandim 0504/JS sebelumnya, seperti program pembersihan Sungai Ciliwung dan program lainnya yang berkaitan dengan ST.

Menurutnya, dalam rangka Sebuan Teritorial (ST),dengan segala daya dan upaya dari Kodim 0504/JS, untuk memaksimalkan kemampuan  yang ada, melakukan kegiatan secara serempak, dan mamfaatnya dirasakan oleh masyarakat, bukan sekedar seremonial, seperti program Karya Bakti harus dirasakan oleh masyarakat.

“Menjelang 1 April 2015, kami akan memotong dan mengangkat tonggak-tonggak pohon bambu yang tertancap di tengah sungai Ciliwung, jika sampahnya sudah bersih,” terangnya.

Kodim 0504/JS lanjutnya, juga siap membantu kepolisian dalam rangka memberantas begal yang ada di Jakarta Selatan, demi keamanan dan kenyamanan Warga Jakarta Selatan.[rel]

News Feed