oleh

Dandim 0502/JU Sampaikan Materi Proxy War Ke Manager Security Grup PT Astra Internasional 

OKEBUNG |
Materi Proxy War, tidak hanya diberikan atau disampaikan kepada para siswa SMA atau mahasiswa saja, namun juga demi ketahanan bangsa dan negara, juga disampaikan kepada manager/karyawan perusahaan.

Hal inilah yang dilaksanakan Kodim 0502/Jakarta Utara (JU), dalam  kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan memberikan materi Proxy War kepada para Manager Security jajaran PT Astra Internasional,  yang terdiri dari perusahaan United Tractor, Gaya Motor, Auto 2000, Yutaka, AHM, FIF, ACC, Trac, TMMI, ISuzu SO, UD trucks, Pama persada, Astra Graphia, Bank permata, AAB, Kayaba, Indokarlo Perkasa dan AWP, yang disampaikan  langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0502/JU Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P, di Restoran Bandar Jakarta, Ancol,Jakarta Utara, Selasa (17/03/2015).

Kegiatan ini  juga dihadiri juga oleh Kasatserse Polres Jakarta Utara. Dalam Komsos kali ini,terjadi dialog interaktif antara para Manager Security jajaran PT Astra Internasional dengan Dandim 0502/JU yang antusias menyimak paparan mengenai dampak dari Proxy War tersebut.

“Indonesia adalah negara yang hebat. Jangan sampai kita dihancurkan negara lain melalui proxy war,” ujar Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan. 

Proxy War adalah perang yang mana salah satu pihak menggunakan pihak ketiga yaitu non state (bukan negara),tapi dikendalikan oleh negara, dengan menyerang negara  dari berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,baik secara ekonomi, sosial, budaya, politik dan bidang lainnya.[Rel]

News Feed