oleh

Dandim 0501/JP Blusukan Ke SMAN 1 Boedoet

OKEBUNG|
Penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan dan dalam tahap yang kritis untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti. Karena hal tersebut Kodim 0501/Jakarta Pusat BS merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar. 

Demikian yang disampaikan Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H.,dalam acara Ceramah Dandim tentang “Bela Negara” di SMAN 1 Jakarta, Jalan Budi Utomo No.7,Sawah Besar,Jakarta Pusat.

Dalam ceramahnya, Dandim mengajak para generasi muda khususnya pelajar SMAN 1 Jakarta agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi. Dengan mempunyai hal tersebut, kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus di seluruh SLTA yang berada di wilayah Jakarta Pusat, baik oleh Dandim maupun para Danramil di jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat,. Di akhir ceramah, Dandim berpesan agar para siswa belajar dengan tekun dan baik, tingkatkan prestasi, disiplin, cinta tanah air, taat dan hormat kepada orang tua/guru, mengisi kegiatan yang bermanfaat, menjaga lingkungan hidup, hindari narkoba dan tawuran pelajar.

Kegiatan ceramah bela negara tersebut diikuti oleh kurang lebih 90 orang pelajar SMAN 1 Jakarta beserta kepala sekolah dan guru-guru.[rel]

News Feed