oleh

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rakor Pakem Kab Tanjab Timur

OKEBUNG|
Dandim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Aqsha Erlangga, S.H menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat dan Keagamaan (PAKEM) terkait tindak lanjut dari keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Adapun Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Muara Sabak Jalan Diponegoro Desa Reno Komplek Perkantoran Pemda Tanjab Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kajari Tanjabtim, Kapolres Tanjabtim, Asisten 3 Kabupaten Tanjabtim, Kakan Kemenag Tanjabtim, Kaban Kesbangpol Tanjabtim, KUA se Kec. Tanjabtim, Camat se Kabupaten Tanjab Timur dan Kades Sungai Itik dan Kades Air Hitam Kecamatan Sadu Kab. Tanjab Timur.

Dalam Rakor tersebut mendapat masukan dan arahan yg dapat disimpulkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur siap menerima kembali eks Gafatar untuk dilakukan pembinaan dengan melibatkan semua unsur terkait baik dari Pemda maupun dari masyarakat lingkungannya serta akan mendatangi keluarganya dan memberikan arahan dan masukan untuk dapat menerima kembali dilingkungan keluarganya.

Jangan menganggap eks Gafatar sebagaiu musuh dilingkungan kita dan kita rangkul dan kita ajak kembali ke jalan yg sesuai akidah yg benar.

Pengikut Gafatar ini karna dangkalnya akidah dan pemahaman tentang Agama Islam sehingga akan mendirikan Negara Islam dan diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat dan ormas dapat mengawasi kegiatan- kegiatan agama yg menyimpang dari ajaran yang sebenarnya dan segera melaporkan kepada pihak yg berwenang agar dapat dilesaikan sehingga tdk dapat berkembang seperti Gafatar saat ini.(dimtjb).

News Feed