oleh

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Acara Panen Padi di Kabupaten Tanjab Timur

OKEBUNG|
Dandim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Aqsha Erlangga,S.H.menghadiri panen padi “Gertak Tanpa Dusta” dan penangkaran benih bersama Bupati Tanjab Timur Ambok Tang, Kadis Pertanian Mauzul,Selasa (27/10/2015, sekitar pukul 08.00 s/d 10.30 WIB, bertempat di Desa Simpang Datuk kecamatan Nipah Panjang Kab.
Tanjab Timur.

Acara panen padi “Gertak Tanpa Dusta” Tahun 2015 di laksanakan di areal Kelompok Tani Usaha Bersama Desa Simpang Datuk kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. 

Sebelum acara panen padi dilaksanakan Dandim 0419/Tanjab mengatakan bahwa disaat kita masih menangani kebakaran hutan dan lahan akibat kemarau yg berkepanjangan namun kita masih bisa melaksanakan panen padi, intinya bahwa Program Swasembada Pangan harus berhasil,

Insya Allah apabila musim hujan tiba kita akan tingkatkan program ini, TNI AD dalam hal ini Satkowil Kodim 0419/Tanjab siap mensukseskan
Program Swasembada Pangan di wilayah.

Adapun kegiatan diawali dengan Do’a bersama dilanjutkan pengubinan dan penyerahan Asisten dari Dinas Pertanian.

Adapun luas lahan yang tertanam seluas 286 Ha, sementara yg bisa di panen seluas 224 Ha dan sisanya seluas 44 Ha gagal panen akibat kekeringan.

Kegiatan di lanjutkan pengubinan dengan hasil luas panen ubinan dalam ukuran 10 M x 10 M sebanyak 3,4 Kg,dengan menghasilkan 5,6 Ton/Ha Gabah Kering Panen,4,3 Ton/Ha Gabah Kering Giling, 3,4 Ton/Ha Beras.

Turut hadir dalam acara tersebut selain FKPD kabupaten juga hadir para asisten kabupaten, staf kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tanjab Timur,
Muspika Kecamatan Nipah Panjang dan para Lurah dan Kades se-Kecamatan Nipah Panjang,Tokoh masyarakat, beserta Babinsa Koramil Nipah panjang,PPL,anggota Gapoktan Usaha Bersama dan warga Dusun Desa Simpang Datuk Kec.Nipah Panjang. (dimtjb).

News Feed