oleh

Dandim 0311 Pessel pimpin Korps Raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama

Okebung, Pessel , Sebanyak 13 orang personel Kodim 0311/Pessel dan jajaran yang terdiri dari Bintara, dan Tamtama menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Kenaikan pangkat itu dipimpin langsung oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti.

Personel yang yang menerima kenaikan pangkat tersebut dengan rincian Serma ke Pelda 1 Orang, Serka ke Serma 2 Orang, Sertu Ke serka 1 orang, Serda ke Sertu 7 Orang, Kopda ke Koptu 1 Orang dan Praka ke Kopda 1 Orang dilaksanakan di Aula Makodim Jalan Ilyas Yakub, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (08/04)

Dalam sambutannya Dandim 0311 Pessel menyampaikan selamat kepada personel yang naik pangkat, karena kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, Bangsa dan Negara.

“Secara pribadi dan atas nama komando, saya mengucapkan selamat kepada yang telah naik pangkat. Diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.” ucap Dandim dalam sambutannya.

Lanjut Dandim menekankan, bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat agar tidak membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri, keluarganya dan Satuan serta mengharapkan prajurit selalu menjaga diri agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menghambat kenaikan pangkat.

“Pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya. Dan Perlu di ketahui, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah, akan tetapi suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit itu sendiri sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat, sekali lagi saya mewakili seluruhnya dan menyampaikan juga ucapan selamat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut di laksanakan secara sederhana, hal ini karena dihadapkan dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 sehingga Peserta acara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan Covid 19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim Para Perwira Seksi, Para Danramil serta Prajurit Kodim 0311/Pessel dan Ibu ibu Persit Kodim 0311/Pessel. (Yosda)

News Feed