oleh

Dandim 0308/Prm :Kenaikan Pangkat Jangan Hanya Dijadikan Simbol Status, Tetapi Tingkatkan Kinerja & Tanggungjawab

OKEBUNG|
Kenaikan pangkat bukan menjadi hak sepenuhnya seorang prajurit. Karena setiap prajurit yang dipromosikan naik pangkat terkait erat dengan kinerja dan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan yang dipercayakannya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0308/ Pariaman, Letnan Kolonel Czi Titan Jatmiko,saat pimpin upacara kenaikan pangkat lima orang Bintara dan tiga orang Tamtama serta dua orang Pamen yang menjalani masa purna dinas.

Penerimaan laporan kenaikan pangkat berlangsung di di Markas Komando Distrik Militer 0308/ Pariaman, Pariaman Kamis
01 Oktober 2020

Dandim 0308/ Pariaman juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah merupakan kepercayaan dan dedikasi yang diberikan pimpinan kepada prajurit, sebagai amanah tanggung jawab yang harus di pertanggungjawabkan kepada Bangsa dan Negara, Tuhan Yang Maha Esa.

Dikatakan lebih lanjut, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit mengandung makna penting dalam karier keprajuritan, dengan kenaikan pangkat maka peluang karier akan lebih terbuka.

“Untuk memperoleh kenaikan pangkat tersebut, tidak cukup hanya didasarkan pada persyaratan administratif saja, tetapi harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban tugas dan jabatan yang saat ini dipercayakan oleh pimpinan, “tegas Dandim.

Dengan kenaikan pangkat ini,kata Dandim jangan dijadikan sebagai simbol status, tetapi harus disertai dengan peningkatan kemampuan diri dan tanggungjawab pangkat dan jabatan yang disandangnya

“Selamat atas kenaikan pangkat personel, tingkatkan kinerja dan tetap jaga nama baik satuan, dan saya ucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada satuan selama ini
Tetap Semangat….!!!, “tandas Dandim. (Red)

News Feed