oleh

Dandim 0305/Pasaman : Musrenbang Tentukan Prioritas Program Pembangunan

OKEBUNG|
Salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Dalam penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan dengan menggunakan tiga metoda Binter salah satu diantaranya adalah metoda komunikasi sosial.
Agar Komunikasi Sosial sebagai salah satu metoda Binter TNI AD dapat dilaksanakan secara terarah dan mencapai sasaran yang diharapkan.

Selain itu, metode Binter juga dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi wilayah binaan. Seperti mendukung kegiatan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana diketahui bahwa Musrenbang adalah forum publik perencanaan (program) yang diselenggarakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, pemerintah kota/kabupaten bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan.

Seperti yang dilakukan Serda Silva Tektona Babinsa Koramil 07/AB Kodim 0305/Pasaman menghadiri acara Pra Musrenbang di Kantor Camat Ranah Batahan
Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Kamis (13/02/2020)

Musrenbang ini dihadiri oleh Camat Ranah Batahan,Wali Nagari dan Kepala Jorong se Kecamatan Ranah Batahan serta Tokoh dan pemuka masyarakat.

“Adapun tujuan dari kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini adalah untuk memberikan masukan tentang rencana pembangunan di Kelurahan dan menentukan prioritas program pembangunan yang akan dilaksanakan, “ungkap Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz. (Red)

News Feed