oleh

Dandim 0203/Langkat Terus Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

OKEBUNG|
Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Bachtiar Susanto, didampingi Ketua Persit KCK Langkat, Pasi Intel Lettu Defrinal, Dan Unit Intel Letda Gunawan Lubis beserta jajaran, menyerahkan bantuan secara door to door ke rumah warga yang memang mengalami kesulitan ekonomi,sejak mewabahnya pandemi virus Corona di Indonesia.

Kepada masyarakat, saat memberikan bantuan paket sembako, Dandim 0203/Lkt, mengatakan, Rabu (13/5/2020), setiap musibah atau kebencanaan, pasti memiliki suatu hikmah dibaliknya, dan jika dihadapi bersama-sama, segala kesulitan yang dialami akan dapat dilalui.

“Kepada bapak ibu yang ada di sini, saya tahu bagaimana keadaan kita sekarang atas dampak Covid-19 ini, namun yakin lah, kita pasti bisa melaluinya, karena, Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan manusia,” ujar Letkol Inf Bachtiar Susanto.

Selain itu, Dandim 0203/Lkt, juga berpesan kepada seluruh warga di lokasi penyaluran bantuan tersebut, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak dan menjalani pola hidup sehat, agar terhindar dari virus Corona.

“Bapak ibu sekalian, saya menghimbau kepada seluruhnya, selalu patuhi protokol kesehatan, jangan keluar rumah jika tidak penting, psycal distancing atau tidak berkumpul-kumpul, tetap jaga jarak atau sosial distancing, jalani pola hidup sehat, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker jika berkegiatan di luar rumah,” pesan Dandim.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kodim 0203/Lkt,telah beberapa kali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Terbaru, Letkol Inf Bachtiar Susanto beserta jajaran bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi, memberikan paket sembako ke seluruh pengemudi beca bermotor di wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, dengan total bantuan sebanyak 2500 paket sembako.(Rem022)

News Feed