oleh

Dandim 0201/BS Membuka Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira. Kartika 2015

OKEBUNG| 
Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan membuka kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika  Kodim 0201/BS,di Lapangan Benteng Medan.

Acara kegiatan yang digelar (03/06/2015)dilapangan Benteng Jalan Kejaksaan Medan ,tersebut mengambil teman,Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika Kitaa Wujudkan Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Guna Terjaganya Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Dandim 0201/BS meminta kepada peserta hindari narkoba,minuman keras, karena kata Dandim,narkoba termasuk musuh utama bangsa Indonesia saat ini yang sudah sangat mengkhawatirkan peredarannya.

Selain itu,pengaruh minuman keras (miras) juga sangat berdampak negatif bagi penggunanya,karena jika seseorang sudah mengkonsumsi miras cara berfikirnya pun sudah ngawur dan selalu ujungnya menuju aksi kejahatan.

“Kita lihat sekarang ini,semua aksi kejahatan jalanan,atau kejahatan lainnya para pelakunya dipengaruhi narkoba dan miras.Apapun mereka para pelaku kejahatan akan melakukan apa saja jika ingin membeli narkoba dan miras.Itulah salah satu pengaruh narkoba saat ini,”sebut Dandim 02201/BS.

Dandim juga mengingatkan hindari dan jauhi narkoba itu,narkoba perusak masa depan bangsa dan negara.

“Hindari dan jika perlu laporkan ke polisi jika mengetahui ada peredaran narkoba,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Pinsaka tiap-tiap Koramil,tamu dan undangan lainnya.

Dalam acara kegiatan ini menyuguhkan lima Krida dengan nara sumber Krida Navigasi Darat,Kak Prio Muji, Narasumber Krida Mounteneering Kak Selly Dwi Putro,Narasumber Krida Pionering Kak Zul Akbarsyah, Narasumber Krida Penanggulangan Bencana Kak Rudiono,Narasumber Krida Survival Kak Zulham Noera.

Acara ini bertujuan agar para peserta dapat menguasai materi yang diberikan sehingga diharapkan dapat membantu untuk menyebarluaskan hasil pembinaan Kepramukaan  Saka Wira Kartika diwilayah sekolah dan lingkungannya.

Adapun kegiatan diiuti 174 peserta termasuk para Instruktur Saka Wira Kartika, Pamong Saka selaku Pembina Pendamping dari Koramil dijajaran Kodim 0201/BS Medan.
 
Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti orientasi pengenalan Saka Wira Kartika, karena manfaat yang dirasakan bila mengikuti kegiatan di Saka Wira Kartika dapat meningkatkan wawasan bela negara, sehingga nantinya menjadi bekal dalam ketrampilan kesakaan khususnnya Matra Darat.

Harapan Dadim 0201/BS selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika di jajaran Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Medan, kegiatan pembinaan generasi muda melalui kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan,kepada adik-adik selamat mengikuti kegiatan, Salam Pramuka,”pungkas Dandim 0201 /BS.[Zulham]

Foto|ist
 
 

News Feed