oleh

Dandim 0201/BS Dilantik Sebagai Majelis Pembimbing Pramuka Kota Medan

OKEBUNG|
Dandim 0201/BS Letkol Infantri Maulana Ridwan bersama beberapa pejabat dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan baru-baru ini dilantik sebagai anggota Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Medan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan seiring dengan pelantikan Dzulmi Eldin, Walikota Medan selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka masa bakti 2014-2019 oleh H. Gatot Pujo Nugroho, ST., M.Si selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera di Lapangan Merdeka Medan,baru-baru ini.

Upacara pelantikan yang dihadiri sekira 1000 peserta upacara dan undangan pramuka penegak dan pandega dan pembina dari jajaran Kwarcab Medan, Waka Kwardasu, unsur Pimpinan Satuan Karya, Lurah, Camat se kota Medan, Ormas,KNPI Kota Medan, Satpol PP dan Satuan Tugas Dishub.

Amanatnya Pembina Upacara disampaikan Kak H. Gatot Pujo Nuroho. ST., M.Si kepada kakak-kakak untuk memimpin dan membimbing Gerakan Pramuka di kota Medan.Gatot berharap agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik,”sebut Gatot.

Berdasarkan UU Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka bahwa tugas Majelis Pembimbing memberikan bimbingan moral keorganisatorisan serta fasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan.

Dipenghujung acara dilakukan pencanangan Kota Medan Kota Pramuka tahun 2016 dengan melepas ratusan balon ke udara dengan spanduk bertuliskan Medan Kota Pramuka, acara dimeriahkan juga dengan hiburan musik dan lagu kelompok band pramuka.[zul]
 

News Feed