oleh

Dandim 0201/BS : Pindah Satuan Merupakan Tour of Duty dan Tour of Area

OKEBUNG|
Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P, memimpin upacara tradisi korps raport perwira pindah satuan di Aula Makodim 0201/BS, Jalan Pengadilan, Medan, Jumat (15/1).

Adapun keenam perwira yang menjalani korps raport pindah satuan yakni Letda Inf Roy Iskandar Ginting pindah tugas sebagai Pama Yonif 121/MK Brigif 7/RR Kodam I/BB, Letda Inf Sudirman menjadi Pama Yonif R-641/Bru Brigif 19/KH Kodam XII/Tpr, Letda Arh Iqbal Gunawan menjadi Pama Denarhanud 003/ARK/1/F Kodam, Letda Cpl Muhtarul Huda menjadi Pama Denpal XII/1 Sintang Paldam XII/Tpr, Letda Kav Ropain Simatupang menjadi Pama Yonkav 13/SL Kodam VI/Mlr dan Letda Ckm Andri Gunawan A.Md menjadi Pama Dankeslap 12.11.02 Palangkaraya Kodam XII/Tpr.

Kepada para perwira yang pindah satuan, Dandim mengucapkan selamat karena ini merupakan rangkaian sesudah menyelesaikan pendidikan reguler. Perpindahan satuan ini merupakan bagian dari _tour of duty_ dan _tour of area_

“Selaku komandan satuan, saya ingin menyampaikan bahwa perpindahan satuan atau jabatan adalah suatu proses yang lumrah di TNI AD. Apalagi rekan-rekan sudah beralih golongan dari bintara ke perwira. Ini harus disyukuri, disikapi dengan baik untuk pengembangan karir berikutnya,” bebernya.

Dandim juga berpesan kepada para perwira yang menjalani pindah satuan untuk menjunjung pepatah, ‘Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’. Bila itu diterapkan maka bisa menemukan dan cara hidup dengan baik di tempat baru dan dapat menyesuaikan di tempat tugas baru.

“Agar ilmu, pengalaman dan hal-hal baik dari satuan ini dibawa untuk bekal di satuan yang baru,” tutur Abituren Akmil 1999.

Selain itu, Dandim berpesan agar mengupayakan berdinas selalu bersama keluarga. Sebab keluarga sangat penting dalam mendukung tugas. “Kalau kita selalu berjauhan, akan menimbulkan berbagai permasalahan. Saya pernah dinas di Papua, Timor, Jakarta, Lombok dan Bali, dan selalu bersama keluarga. Alhamdulillah keluarga sangat membantu tugas saya. Rekan-rekan juga bisa melakukan hal yang sama,” pungkas perwira menengah kelahiran Kisaran, Asahan tersebut.

News Feed