oleh

Dandim 0201/BS Hadiri Rakor Forkopimda Kota Medan dan Kota Padang

OKEBUNG|
Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, memenuhi undangan Rapat Koordinasi (Rakor) Forkompinda Kota Medan dan Kota Padang yang digelar di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Jln Kapten Maulana Lubis No.2 Medan, Rabu (20/1/2021).

Rakor dipimpin Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution bersama Wali Kota Padang, H Mahyeldi, SP. Hadir pula dalam rakor, antara lain Kasdim 0312/Kota Padang, Letkol Inf Agung Budi Purnomo, Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, SIK, MH, dan Kajari Padang, Ranu Subroto, SH, MH.

Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyampaikan, meski dalam situasi pandemi Covid-19, rakor ini tetap dilakukan, sehingga terbangun ikatan silaturahmi dan komunikasi di antara segenap unsur pimpinan dalam Forkopimda.

Hal senada disampaikan Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP.

Dikatakannya, kondusifitas wilayah Kota Medan yang dihuni warga dari multi etnis bisa terjaga dengan baik berkat adanya harmonisasi di antara semua elemen bangsa, TNI-Polri, pemerintah, organisasi profesi, dan stakeholder terkait lainnya.

“Indikator terjaganya kondusifitas wilayah di Kota Medan ini bisa dilihat dari diperolehnya Harmony Award 2020 dari Kemenag RI. Di mana anugerah ini diperoleh tidak terlepas dari peran aktif Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan yang secara kontinyu terus membangun sinergitas dengan semua elemen,” ungkap Dandim.

Berkaitan dengan percepatan penanganan Covid-19 dan Vaksinasi, Letkol Agus menjelaskan, bahwa TNI AD dalam hal ini Kodam I/BB melalui satuan Kodim 0201/BS terus memberikan dukungan nyata kepada pemerintah melalui kegiatan operasi penegakkan disiplin Protokol Kesehatan.

Kami mempunyai tanggung jawab dan kami tetap melanjutkan kegiatan pencegahan Covid-19 di semua sektor, karena kami merasa kota Medan ini harus tetap dijaga dengan aman,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1999 ini.

*Sumber: Kodim 0201/BS

News Feed