oleh

Danbrigif 7/RR bersama Danyonif 121/MK Hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab Deliserdang

OKEBUNG|
Dalam rangka HUT Kabupaten Deli Serdang ke-74 tahun , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang menggelar sidang Paripurna Istimewa DPRD ,di ruang sidang kantor DPRD Deli Serdang, Rabu(1/7/2017).

Sidang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Amit Damanik, Tengku Achmad Thala’a Syariful Alamsyah dan Nusantara Tarigan Silangit.

Turut dihadiri Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Ketua TP PKK Ny Hj. Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Kajari Deliserdang Teguh Wardoyo SH, MH, Ketua PN Lubuk Pakam Jon Sarman Saragih SH M,HUM ,Danbrigif 7/RR Letkol inf Muhammad Faizal Nasution ,Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar , Danyon 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro ,Sekdakab Deliserdang Darwin Zein ,Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein ,para veteran dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan menyampaikan, hari ulang tahun Deli Serdang kali ini menjadi momentum untuk mengevaluasi pembangunan di Deliserdang. “Peringatan 74 tahun Deliserdang adalah momentum bagi kita untuk senantiasa menggelorakan semangat kebersamaan, berjuang, melempangkan jalan, membangun serta melakukan perubahan-perubahan untuk meraih cita cita bersama mewujudkan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,”kata Ashari.

Menurut Bupati, dalam mencapai suatu harapan dan cita-cita, memang bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan. Karena, disamping membutuhkan waktu, biaya, kerja keras, tekat semangat yang tidak boleh mengenal lelah dan putus asa. “Juga yang teramat penting adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat di daerah ini, tahun 2020 yang sedang kita jalani sekarang ini adalah tahun kedua dari pelaksanaan visi misi pembangunan Deliserdang periode 2019 – 2024,”ujarnya

Kita bersyukur, dengan kebersamaan serta kemampuan yang kita miliki, kita telah melakukan berbagai upaya pembangunan melalui terobosan-terobosan di berbagai sektor tersebut diantaranya sektor pembangunan, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sektor-sektor lainnya. “Namun, apa yang telah kita rencanakan sejak awal, menjadi melambat didalam implementasinya yang diakibatkan oleh merebak dan berkembangnya Covid-19,”ungkapnya.

Mencermati kondisi yang demikian itui, melalui berbagai kajian, pihaknya telah melakukan berbagai perubahan orientasi dalam perencanaan pembangunan pada tahun 2020 dan 2021 dengan tujuan agar arah pembangunan dapat terus berjalan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat serta aman dari covid-19.

Dengan penguatan sistem kesehatan, penyediaan dana jaring pengaman sosial dengan melakukan recofussing dan realokasi kegiatan dari belanja langsung perangkat daerah menjadi belanja tidak terduga, penanganan dampak ekonomi, serta dukungan pelaksanaan tatanan kehidupan baru atau new normal untuk mewujudkan Deliserdang yang produktif dan aman dari covid 19. “Karena itu, di akhir tahun 2020, pemerintah Kabupaten Deli Serdang berencana melakukan review terhadap dokumen RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Deli Serdang tahun 2019-2024,”tambahnya.

Bersamaan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Deliserdang ke- 74 ini H Ashari Tambunan pun menyampaikan HUT Bhayangkara yang ke- 74. Katanya, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Deliserdang mengucapkan dirgahayu Bhayangkara ke- 74.”Sekaligus mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Polresta Deli Serdang, Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Binjai beserta seluruh jajarannya, yang telah membantu pemerintah daerah didalam menciptakan suasana yang kondusif serta memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat di daerah ini.

Sementara itu Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri mengakui, pihak DPRD Deli Serdang selama ini telah mendengar himbauan Bupati Deli Serdang dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat Deli Serdang menciptakan kebersamaan dan menyatukan tekad untuk terus melanjutkan pembangunan. Melalui paripurna istimewa yang terhormat ini kami juga mengapresiasi himbauan dan motivasi saudara Bupati Deliserdang tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat. Dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Deliserdang,” ungkapnya.

Hal ini seirama dengan tema hari jadi ke – 74, Kabupaten Deli Serdang tahun 2020 yaitu : “Hari jadi ke – 74 Kabupaten Deli Serdang,momentum untuk berkreasi dan berinovasi mewujudkan Deli Serdang yang semakin maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religious dan rukun dalam kebhinekaan” dan Sub tema melalui peringatan hari jadi Ke – 74 Kabupaten Deli Serdang, kita mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid 19. Dirgahayu Kabupaten Deli Serdang, mari kita gelorakan semangat persatuan, menuju Deli Serdang yang maju dan sejahtera.”Tutupnya.( PENDIM)

News Feed